SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa, berusaha lepas dari kawalan pemain Persib dalam laga di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (13/8/2022). (Solopos.com-MO PSIS)

Solopos.com, SURABAYA — PSIS Semarang akan melakoni laga tandang kontra Persebaya Surabaya pada laga pekan keenam Liga 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022) sore. Laga menghadapi skuat berjuluk Bajul Ijo ini akan menjadi laga yang cukup emosional bagi dua pemain PSIS Semarang, yakni Taisei Marukawa dan Oktafianus Fernando, yang musim lalu tampil bersama Persebaya.

Bahkan Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, pun meminta secara khusus kepada Taisei Marukawa agar tampil maksimal melawan klubnya. Marukawa musim lalu tampil apik bersama Persebaya dengan torehan 17 gol dari 32 kali penampilan. Apa yang ditampilkan Marukawa bersama Persebaya pun diharapkan bisa kembali diperlihatkan bersama PSIS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Taisei Marukawa adalah pemain yang sudah selesai proses adaptasinya baik secara tim dan secara taktikal. Kita berharap Marukawa mampu melanjutkan tren positif di PSIS sebagaimana yang dia tunjukkan saat memperkuat Persebaya,” kata pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, saat sesi jumpa pers di Surabaya, Senin (22/8/2022).

Sergio tidak menampik laga melawan Persebaya nanti adalah pertandingan yang cukup keras. “Namun saya harap kami bisa menampilkan permainan terbaik sesuai dengan persiapan yang sudah kami lakukan dengan baik pula,” ucap Sergio dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Dalam laga melawan Persebaya nanti, PSIS Semarang akan kembali tidak diperkuat striker andalannya, Carlos Fortes. Meski demikian, Sergio mengaku sudah menyiapkan sejumlah pemain lini depan yang mampu menggantikan peran eks striker Arema FC itu.

Baca juga: Hadapi Persebaya, PSIS Kembali Tanpa Carlos Fortes

“Terkait Fortes, dia adalah pemain penting untuk kami. Dia punya kualitas dan tak bisa dipungkiri PSIS butuh dia. Namun memang sekarang kita berikan kesempatan kepada pemain lain untuk main maksimal. Saya juga terus support Fortes untuk dia dapat segera pulih,” tegas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

PSIS Semarang melawat ke markas Persebaya dengan modal kemenangan atas Persik Kediri 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022). Kemenangan itu membuat posisi PSIS Semarang saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1 2022/2023, dengan torehan nilai tujuh hasil dua kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Sementara itu, Persebaya baru saja menelan kekalahan 1-2 di kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Jumat (19/8/2022). Kekalahan itu membuat Persebaya tercecer di urutan ke-14 dengan nilai empat, hasil sekali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya