SOLOPOS.COM - Kendaraan militer AS di Suriah. (JIBI/Reuters)

Pemerintah Amerika Serikat mengirim 400 tentara ke Suriah untuk melawan ISIS.

Solopos.com, BEIRUT – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengirim 400 tentara untuk membantu menggempur kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah yang berada di Kota Raqqa, Suriah. Pasukan yang terdiri dari marinir itu sengaja dikirim untuk mempercepat serangan penumpasan ISIS.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Reuters, Kamis (9/3/2017), juru bicara Pasukan Demokratis Suriah (SDF), Talal Sili, menyambut baik bantuan tersebut. Ia berharap bantuan itu bisa mempercepat penumpasan kelompok ISIS yang menghantui mereka.

“Kami akan melakukan pengepungan di kota ini. Kami berharap pengepungan ini akan mempercepat misi penumpasan ini,” tutur Talal Silo.

Sementara itu, juru bicara Angkatan Udara AS, Kolonerl John Dorrian, mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Suriah demi menciptakan keamanan dan kedamaian. Dalam beberapa hari terakhir, pihaknya telah melakukan pengawasan dan penyerangan terhadap kelompok ISIS.

“Kami telah melakukan pengawasan dari udara untuk menakut-nakuti musuh. Kami juga telah mengetahui di mana lokasi musuh berada. Dengan hal ini, kami berharap bisa segera menyelesaikan konflik berkepanjangan tersebut,” tutur Dorrian.

Pemerintah AS juga mengirimkan pasukan Angkatan Darat tambahan. Semua hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengakhiri konflik berkepanjangan antara pasukan Suriah yang didukung Turki dengan pasukan ISIS yang didukung Rusia.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson, dijadwalkan bertemu dengan anggota koalisi pendukung misi penumpasan ISIS menjelang serangan ke Raqqa, 22 Maret 2017. Pertemuan itu rencananya dihadiri beberapa pejabat penting dari 68 negara dan beberapa perwakilan organisasi internasional.

“Menteri Tillerson mengatakan, mengalahkan ISIS harus menjadi prioritas utama Kementerian Luar Negeri di Timur Tengah,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Mark Toner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya