;

Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

Siapa lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 baru diketahui nanti sore, dan kemungkinan besar antara Malaysia dan Thailand.
SHARE
Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand
SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)

Solopos.com, JAKARTATim nasional Indonesia U-23 akhirnya lolos ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 sebagai runner-up Grup A.

Ini terjadi setelah pada laga terakhir grup, Minggu (15/5/2022) malam, Vietnam mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Kemenangan itu membuat tuan rumah Vietnam menggusur Indonesia yang sempat menduduki puncak Grup A berkat kemenangan 3-1 atas Myanmar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5) sore.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Vietnam menempati puncak klasemen akhir Grup A dengan 10 poin hasil 3 menang dan sekali imbang. Sedangkan Indonesia mengemas 9 poin berkat 3 menang dan sekali kalah.

Dengan demikian Indonesia akan menghadapi juara Grup B pada laga semifinal, sedangkan Vietnam melawan runner-up Grup B di empat besar.

Ekspedisi Energi 2022

Satu tim yang lolos ke semifinal dari Grup B sebenarnya sudah diketahui, yaitu Malaysia sebagai pemuncak klasemen dengan 7 poin. Tim Harimau Malaya Muda tak mungkin terkejar oleh Singapura, Kamboja, dan Laos, yang secara berurutan menempati peringkat ketiga hingga kelima.

Baca Juga: SEA Games: Menang 4-0, Ini Momen Timnas Indonesia Tekuk Filipina

Saat ini, Singapura berada di peringkat ketiga dengan koleksi 5 poin dari empat laga. Mereka sudah tidak memiliki peluang untuk menambah poin. Sementara itu, Kamboja menempati peringkat keempat dengan koleksi 3 poin dari tiga pertandingan. Kamboja unggul dua angka atas Laos selaku juru kunci atau penghuni posisi terakhir di papan klasemen Grup B.

Namun posisi Malaysia bisa berubah tergantung hasil pertandingan terakhir Grup B yang baru dimainkan hari ini. Malaysia akan melakoni laga terakhir pada Senin (16/5) pukul 16.00 WIB melawan Kamboja.

Sementara di partai kedua pukul 19.00 WIB, Thailand turun melawan Laos yang sudah tidak memiliki harapan karena baru mengumpulkan 1 poin. Thailand setidaknya harus meraih satu poin lagi untuk mengamankan tiket semifinal tanpa bergantung pada hasil laga Malaysia vs Kamboja.

Baca Juga: SEA Games: Foto-Foto Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Timur Leste 4-1

Tim berjuluk Gajah Perang Muda masih memiliki kans menjadi juara grup jika Malaysia gagal meraih poin penuh dari Kamboja.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago