Lawan Illegal Logging, Polhutmob KPH Gundih Dibekali Senpi

Ada tujuh pucuk senjata api jenis PM1A1 dan pistol Ciska Z, yang diserahkan kepada KPH Gundih.
SHARE
Lawan Illegal Logging, Polhutmob KPH Gundih Dibekali Senpi
SOLOPOS.COM - Penyerahan senjata api untuk Polhutmob. KRPH, dan Wakil Adm KPH Gundih, Kabupaten Grobogan. (Solopos.com/ Humas KPH Gundih)

Solopos.com, PURWODADI – Antisipasi adanya tindakan illegal logging polisi hutan mobil (Polhutmob) KPH Gundih. Kabupaten Grobogan dibekali senjata api atau senpi. Ada tujuh pucuk senjata api jenis PM1A1 dan pistol Ciska Z, yang diserahkan kepada mereka.

Senjat api tersebut diserahkan kepada empat Polhutmob, dua kepala resort pemangkuan hutan ( KRPH ) dan Wakil Admistratur (Adm) KPH Gundih. Penyerahan dilakukan di ruang Konfresi KPH Gundih, disaksikan perwakilan Polda Jateng dan Polres Grobogan.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Informasi yang disampaikan Bagian Humas KPH Gundih, Senin (16/11/2020), Polhutmob, KRPH dan Wakil Adm KPH Gundih sebelumnya telah menjalani serangkai test. Sehingga setelah lulus mendapatkan Kartu Pemegang Senpi sebagai tanda legalitas penggunaan senjata api.

Mayat ABG Berseragam Pramuka Ditemukan di Kamar Hotel Semarang

Nekat Melawan Petugas

Exspert Madya perlindungan SDH Divisi Rregional Jawa Tengah Weda PH menghimbau kepada penerima senpi agar lebih berhati hati dalam pengunaanya. Ada aturan yang wajib ditaati, sehingga tidak bisa sesuka hati membawa senjata saat tidak bertugas di lapangan.

“Kita memberikan senjata ini ibarat seperti istri kedua harus benar benar diperhatikan. Sebelum kita memberikan senjata, ada beberapa rangkaian test yang harus dijalani. Setelah lulus baru kita berikan kartu pemegang senpi sebagai tanda legalitas,” kata Weda.

Ekspedisi Energi 2022

Ungkap Penggelapan Uang Rp512 Juta Milik Pedagang Pasar Kembang Solo, Polisi Selidiki Koperasi Di Sukoharjo

Sementara itu Wakil Administatur (Adm) KPH Gundih Ronny Merdyanto menambahkan saat ini senpi memang sangat di butuhkan bagi anggota Polmob. Hal ini menginngat kondisi pada titik titik tertentu sangat rawan adanya tindakan liegal logging.

“Bahkan pelaku cenderung nekat melawan petugas.Untuk pengunaan akan terus diawasi hal ini agar senjata api tak digunakan secara sembarangan. Juga tidak membahayakan dirinya sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

2 Anggota DPRD Kena Covid-19, Dinkes Grobogan Gelar Rapid Test

Dana yang Dikorupsi Eks Karyawan BKK Eromoko Wonogiri Murni Kas Bank, Bukan Dana Nasabah

Basmi Tikus, Cara Tradisional Lebih Aman dan Efektif Ketimbang Pakai Jebakan Listrik

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago