SOLOPOS.COM - Pemain PSISa Salatiga berebut bola dengan kiper Persikama Kabupaten Magelang dalam laga Liga 3 Zona Jateng di Stadion Bhumipala, Temanggung, Minggu (31/10/2021). (MO PSISa Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga mengemban misi wajib menang kala melakoni laga lanjutan Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) melawan Ebod Jaya Kebumen di Stadion Bhumipala, Kabupaten Temanggung, Kamis (4/11/2021) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Pada laga sebelumnya, PSISa Salatiga gagal meraih poin penuh, setelah hanya bermain seri 1-1 kontra Persikama Kabupaten Magelang. Kala itu, PSISa sempat tertinggal lebih dulu, sebelum berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Faisal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil itu pun membuat PSISa Salatiga wajib memaksimalkan laga tersisa jika ingin mewujudkan asa lolos ke fase kedua. Manajer PSISa Salatiga, Hartoko Budhiono, mengatakan tak ada pilihan lain bagi Laskar Ganesha, julukan PSISa, selain meraih poin penuh kala menghadapi Ebod Jaya Kebumen.

Baca juga: Hadapi Persikama, PSISa Salatiga Siap Ukir Debut Apik di Liga 3 Jateng

“Kita wajib menang melawan Kebumen. Tak ada alasan seri atau kalah. Menang menjadi pilihan wajib dalam partai kedua nanti,” ujar Hartoko dalam keterangan tertulis kepada Solopos.com, Rabu (3/11/2021).

Hartoko mengatakan setelah hanya meraih satu poin saat melawan Persikama, maka laga tersisa harus dimaksimalkan. “Persaingan antar klub di Grup E semakin ketat, maka kemenangan dalam setiap laga adalah keharusan,” tegasnya.

Menurutnya, hanya kemenangan yang akan mengantarkan PSISa Salatiga lolos ke babak selanjutnya. “Ini targetnya tidak hanya menang, tapi harus menang besar karena agregat gol juga akan menentukan posisi tim,” kata Hartoko.

Sementara Pelatih PSISa Salatiga, Andreas Tri Widagdo, menyampaikan seluruh pemain dalam kondisi siap menghadapi laga kontra Ebod Jaya Kebumen. “Anak-anak siap tempur, secara fisik, taktik, dan motivasi juga terus meningkat. Kita juga berharap bisa mendapat tiga poin,” ungkapnya.

Baca juga: Ngeriii! Ada Insiden Injak Dada di Liga 3, Pelaku Cuma Dikartu Kuning

Andreas menyatakan tidak ada pemain yang mengalami cedera. Seluruh pemain dalam kondisi fit dan bugar, sehingga siap dimainkan.

Sementara itu, Ebod Jaya Kebumen baru saja melangsungkan laga kedua di kancah Liga 3 Zona Jateng melawan Persikama Kabupaten Magelang, Selasa (2/11/2021). Dalam laga itu, Ebod Jaya Kebumen menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Sementara pada laga perdana, Ebod Jaya bermain seri tanpa gol dengan tuan rumah, Persitema Kabupaten Temanggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya