SOLOPOS.COM - Pihak MMC memproduksi alat pelindung wajah. (Istimewa/Dok. MMC)

Solopos.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memproduksi alat pelindung wajah untuk membantu mencegah penyebaran virus Covid-19. Masker ini bakal disumbahkan kepada tim medis.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (30/4/2020), Mitsubishi bakal memproduksi 1.500 pelindung wajah per bulan di Pabrik Okazaki, Prefektur Aichi serta pabrik lainnya. Mitsubishi pada 17 April 2020 lalu telah menyumbangkan pelindung wajah ke kota Okazaki.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Mitsubishi Xpander Low MPV Terbaik Otomotif Award 2020

Di tempat produksi Pajero Manufacturing Co, Ltd, Prefektur Gifu alat pelindung wajah telah didistribusikan ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

Selanjutnya, Mitsubishi juga berencana untuk menyumbangkan pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada.

Kemudian, Mitsubishi berencana untuk meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan APD (alat pelindung diri) lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Harga Mulai Rp180 Juta, Begini Tampang Mitsubishi Mirage 2020

Mitsubishi dan grup akan memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Mitsubishi juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya