Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Lawan Bhayangkara di Jatidiri, Panpel PSIS Belum Putuskan Lokasi Parkir

Menjelang laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, pihak panpel masih mencari lokasi lahan parkir untuk suporter.
SHARE
Lawan Bhayangkara di Jatidiri, Panpel PSIS Belum Putuskan Lokasi Parkir
SOLOPOS.COM - Foto udara suasana Stadion Jatidiri Semarang di Karangrejo, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/1/2022). Menurut Pemprov Jawa Tengah, renovasi stadion yang dilaksanakan sejak 2016 berkapasitas dari 20.000 tempat duduk tanpa kursi tunggal (single seat) menjadi sekitar 25.000 tempat duduk menggunakan single seat itu telah selesai, dengan target penggunaan stadion pada tahun 2023 mendatang yang saat ini dalam tahap pemenuhan kelengkapan serta pengajuan sertifikasi dan verifikasi standar AFC dan FIFA. ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.

Solopos.com, SEMARANG — Panitia pelaksana pertandingan atau Panpel PSIS Semarang terus melakukan persiapan untuk menggelar laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (3/7/2022). Salah satu yang menjadi fokus panpel adalah penempatan lahan parkir untuk suporter yang datang ke stadiona.

“Kami akan mempersiapkan sebaik mungkin, agar bisa memenuhi standardisasi. Termasuk scoringboard sudah kami persiapkan, kebersihan stadion dan lainya juga sudah dilakukan,” kata Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto, seusai meninjau kesiapan Stadion Jatidiri, Rabu (29/6/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Danur menambahkan pihaknya masih memiliki waktu hingga Sabtu (2/7/2022) mendatang untuk membahas lebih jauh skenario lain dan persiapan lainnya, khususnya terkait penempatan parkir bagi suporter. Penempatan lahan parkir suporter itu menjadi sedikit kendala mengingat lokasi yang belum diputuskan.

“Kami masih punya waktu [hingga Sabtu] untuk melakukan perbaikan dan persiapan lainya. Termasuk, hari ini berkordinasi dengan pengelola untuk rekayasa penempatan tempat parkir teman- teman suporter,” ujar Danur.

Sekadar informasi, renovasi di Stadion Jatidiri memang belum sepenuhnya rampung. Kondisi itupun membuat terbatasnya lahan parkir di Stadion Jatidiri. Bahkan, saat menggelar uji coba kontra PSM Makassar, beberapa waktu lalu, Panpel PSIS meminta suporter yang hadir tidak membawa kendaraan roda empat.

Baca juga: Bukan Carlos Fortes, Ini Pemain Termahal PSIS Semarang

Sementara itu terkait rekayasa tempat parkit tersebut, Danur belum bisa menjelaskan lebih detail. Meski demikian, ia berharap kendaraan para suporter bisa ditempatkan di lahan parkir yang ada di halaman atau di dalam Stadion Jatidiri.

“Rekayasa itu nanti lewat di mana? Kemudian pakir di mana agar tidak saling menggangu. Jadi, apakah ada kemungkinan parkir di luar semua atau di dalam [stadion], sampai sekarang belum ada keputusan. Tapi harapanya teman-teman bisa parkir di halaman,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung apakah saat laga PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC nanti, panpel akan kembali meminta pengelola Stadion Jatidiri untuk melepas sebagian kursi, Danur mengaku tidak akan melakukannya. Kursi Stadion Jatidiri sempat mengalami kerusakan saat PSIS Semarang menggelar laga uji coba beberapa waktu lalu.

Baca juga: PSIS Hadapi Bhayangkara di Jatidiri, Begini Reaksi Suporter

Menurut Danur, terkait kursi di tribune penonton Stadion Jatidiri, pihaknya sudah tidak ada masalah. Pihaknya mengaku sudah melakukan evaluasi dalam dua laga uji coba yang digelar di Stadion Jatidiri beberapa waktu lalu dan lebih siap dalam menggelar laga-laga selanjutnya.

“Oh, sudah enggak ada [menyurati pengelola stadion terkait kursi tribune penonton]. Cukup sudah. Kami kan sudah merekayasa dua pertandingan kemarin. Itu sudah cukup untuk evaluasi,” tegasnya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode