SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman berforo bersama sebelum menghadapi Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7/2022). (Official Site PSS Sleman)

Solopos.com, SLEMAN–Manajemen PSS Sleman akan memperkenalkan tim dan meluncurkan jersey jelang kick-off Liga 1 2022-2023. Launching tim dan jersey itu akan dimeriahkan dengan pertandingan PSS Sleman vs PSS Legends pada Rabu (20/7/2022) di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Publikasi acara kegiatan launching tersebut secara resmi sudah dirilis melalui akun resmi media sosial PSS beberapa waktu lalu. Namun, beberapa faktor menjadikan kegiatan tersebut urung terlaksana.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Hal ini terjadi karena rangkaian acara tersebut berpengaruh pada fungsi penggunaan lapangan sehingga konsep acara diubah menjadi pertandingan persahabatan antara PSS Sleman melawan PSS Legends.

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

Humas PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), James Purba menguraikan proses perencanaan awal kegiatan sehingga mengganti konsep acara perkenalan tim dan peluncuran jersey tersebut.

“Pertama-tama, saya mohon maaf kepada PSS Fans atas kejadian ini yang menjadi polemik bagi kita semua,” ujarnya, Selasa (19/7/2022) pagi di Omah PSS, Sleman, seperti dikutip dari Official Site PSS.

Konsep awal dari acara kegiatan launching tersebut, yakni mengundang grup musik nasional sebagai pengisi acara peluncuran dan bertempat di dalam Stadion Maguwoharjo. Tetapi karena ada beberapa hal yang terjadi, James menyebutkan ada pembatalkan rencana tersebut dan menggantinya dengan pertandingan persahabatan antara PSS Sleman melawan PSS Legends.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

“Mempertimbangkan bahwa Stadion Maguwoharjo dalam waktu dekat akan digunakan sebagai venue laga home PSS Sleman untuk Liga 1 2022/2023  juga tuan rumah Piala AFF (U-16) serta menjaga kondisi rumput lapangan tetap baik, gelaran musik di dalam stadion kami batalkan,” ujarnya.

James pun mengakui ada beberapa kendala yang terjadi di proses persiapan kegiatan tersebut.

“Memang di pekan lalu kami mendapat lampu hijau. Saya sadar bila ada proses yang belum berjalan baik hingga menyebabkan adanya kesalahan pahaman terkait konsep acara dan termasuk panggung yang akan digunakan,” urainya.

Baca Juga: Tampil di Maguwoharjo, PSS Diminta Bermain Lepas Hadapi Borneo FC

Tekait dengan beberapa pihak yang terlibat pada acara kegiatan peluncuran ini, James juga menghaturkan permohonan maaf.

“Mohon maaf sekali lagi kepada elemen-elemen yang terkait untuk acara ini. Tim event organizer (EO) sudah melakukan loading stage yang rencanaya digunakan untuk kebutuhan acara. Sekali lagi saya mohon maaf dengan apa yang terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, bagi PSS Fans yang sudah terlanjur membeli tiket untuk launching sebelumnya, akan dilakukan refund oleh pihak tiket.com. “Silakan cek email pembelian untuk info lebih lanjut.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya