SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO — Program late night sale yang digagas manajemen Solo Paragon (Sopar) Mall cukup efektif untuk menggaet pengunjung dan meningkatkan transaksi penjualan tenant. Tercatat, peningkatan hingga 4.000 pengunjung selama program diskon tengah malam itu berlangsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Public Relation Officer Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, mengatakan jumlah pengunjung selama Jumat-Sabtu (30/11-1/12/2012) sekitar 22.000-24.000 orang. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 2.000-4.000 orang jika dibandingkan dengan akhir pekan biasa. “Seluruh tenant ikut dalam program late night sale ini. Berdasarkan observasi kami tenant kuliner paling banyak dikunjungi,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Solo Paragon Lifesyle Mall, Minggu (2/11/2012).

Menurut Vero, selama ini antusiasme masyarakat Solo terhadap tenant kuliner memang cukup bagus. Kebiasaan nongkrong dan mengobrol menjadi salah satu faktor pendorong produk kuliner selalu laris di pasaran. Oleh karena itu, Sopar Mall juga akan membuka dua tenant kuliner baru pada Desember ini. Dua tenant itu adalah Black Canyon dan Resto 911.
“Resto 911 akan menyajikan makanan dengan bercita rasa Bali yang kuat. Sementara Black Canyon akan menyajikan menu minuman kopi dan makanan berat,” terangnya.

Dalam program diskon tengah malam itu, operasional mal buka hingga pukul 24.00 WIB. Sekitar 90% dari lima anchor tenant dan 138 tenant berpartisipasi dalam ajang belanja tersebut. Diskon yang ditawarkan bervariasi hingga 70%. Candi Elektronik, perusahaan yang sedang menggelar pameran di atrium Sopar Mall juga ikut berpartisipasi dalam diskon tengah malam itu. “Kami membuat acara itu untuk mendongkrak jumlah pengunjung serta meningkatkan penjualan mitra kerja kami. Akhir tahun, kami juga akan menggelar acara serupa,” terang Vero.

Salah satu tenant yang mengikuti program tersebut adalah Informa. Deputi Store Manager Informa Arifin Budi Santoso mencatat ada kenaikan transaksi sebesar 100%. Kenaikan dua kali lipat itu terutama terjadi pada penjualan barang seperti aksesori dan hadiah natal. Sedangkan untuk barang-barang besar dengan sistem delivery ada kenaikan sebanyak 30%.

“Kami memberikan diskon 20% untuk semua produk dan semua harga terutama bagi member. Selain itu, kami juga memberikan diskon khusus hingga 80% untuk aksesori,” terangnya. Arifin mengaku program late night sale ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan produk Informa. Apalagi, menjelang akhir tahun banyak produk yang diobral untuk menghabiskan stok. Pasalnya, pada tahun baru selalu muncul tren terbaru baik dari segi desain maupun warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya