[x] close
Lastri, Sosok Hantu Penasaran Pemburu Lelaki Hidung Belang
Solopos.com|jateng

Lastri, Sosok Hantu Penasaran Pemburu Lelaki Hidung Belang

Menurut cerita turun temurun, kehadiran sosok Lastri ini masih menghantui masyarakat yang melintas di area pemakamannya.

Solopos.com, PATI -- Bagi masyarakat Kabupaten Pati, khususnya di Desa Geneng, Kecamatan Juwana, teror aura kecantikan hantu wanita bernama Lastri masih menjadi  misteri hingga saat ini. Menurut cerita turun temurun, kehadiran sosok Lastri ini masih menghantui masyarakat yang melintas di area pemakamannya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di kanal YouTube Pojoke Pati, Jumat (7/5/2021),  sosok hantu Lastri ini sering mengganggu masyarakat, khususnya laki-laki. Konon, mereka yang menjadi korban teror hantu Lastri ini selalu berakhir tidur di kuburan tempat Lastri dimakamkan.

Berdasarkan kisah yang berkembang, Lastri meninggal karena dibunuh oleh suaminya sendiri. Sebelumnya saat masih hidup, Lastri menikah muda dengan pria yang dia cintai di usia 16 tahun. Namun, setelah bertahun-tahun, wanita yang dikenal anggun dan cantik itu tidak kunjung hamil.

Baca juga : Jalur Gaib Hutan Blora Sesatkan Banyak Pengemudi Kendaraan

Suaminya yang harusnya tetap mendukung dan setia pada istrinya, justru berselingkuh dengan tetangganya sendiri. Lebih parahnya lagi, suaminya itu berencana akan membunuh Lastri. Bernama Kesing, suami Lastri itu menyusun rencana keji untuk menghabisi nyawa istrinya sendiri.

Ia menyuruh beberapa orang untuk memperkosa Lastri. Rencana itu berjalan, setelah diperkosa oleh suaminya sendiri, dua orang suruhan Kesing ini lanjut memperkosanya dengan cara keji. Setelah diperkosa, Lastri dicekik sampai meninggal dan disemayamkan di daerah Geneng, Juwana.

Sejak saat itu, sosok hantu Lastri berjalan di daerah sekitar geneng dan mengantui warga, khususnya laki-laki yang melintasi daerah tersebut. Biasanya Lastri berubah menjadi sosok wanita cantik yang tiba-tiba menampakkan diri jika ada laki-laki yang lewat untuk diminta tolong, seperti menghantar pulang.

Baca juga : Melihat Dari Dekat Calon Kawasan Industri Terbesar di Jateng

Biasanya yang dihantui kebanyakan adalah pengemudi. Lastri selalu menjelma sebagai gadis cantik dan duduk di pinggir jalan  di malam hari yang kemudian dihampiri oleh pengemudi kendaraan yang genit dan hendak menggodanya.

Hantu  Lastri ini juga  kerap meminta tumpangan motor dan mobil, bahkan dirinya juga bisa tiba-tiba duduk di kursi mobil belakang. Karena kejadian ini, banyak warga yang takut mengambil  jalur tersebut di malam hari dan selalu mengambil jalur lain.

Teror hantu Lastri ini sebenarnya dilatarbelakangi oleh kekejian yang dialami Lastri selama masih hidup. Dirinya hanya ingin balas dendam kepada setiap laki-laki hidung belang yang suka mempermainkan dan menyia-nyiakan  wanita.

Baca juga : Dikeluhkan Warga, Dishub dan BPPKAD Cek Tarif Parkir Solo Grand Mall

Namun sebenarnya, sosok Lastri ini sangat baik. Semasa hidup, Lastri suka membantu warga yang mengalami kesusahan.

Versi kisah lastri lainnya ada yang menceritakan bahwa seusai diperkosa, justru warga sekitar menganggapnya sebagai seorang pekerja prostitusi sehingga  dia diasingkan oleh warga. Karena diasingkan ini, Lastri kemudian bunuh diir dengan cara gantung diri.

Lastri meninggal sekitar tahun 1970-an. Penyebab kematiannya sampai saat ini masih menjadi misteri dan belum bisa dipastikan. Konon, karena hal itulah, arwah Lastri menjadi arwah hantu penasaran hingga muncul di dunia nyata.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago