SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Massa Laskar Pembela Islam, Jawara Betawi, dan bebeberapa ormas lain menggeruduk gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Kamis (6/12/2018). Mereka mengatakan akan mengawal pemeriksaan Bahar bin Smith yang diperiksa atas kasus ujaran kebencian.

“Pertama kedatangan kami mau mengawal dan mendukung Al Habib Bahar Bin Smith dalam hal pemanggilan oleh Bareskrim intinya kami hanya mengawal beliau terkait pemanggilan kedua pasal yang dituduhkan ke beliau,” ujar Panglima LPI, Maman Suryadi di lokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Suara.com, tampak mobil komando dengan pengeras suara bersiap di gedung tersebut. Terkait aksi ini, Maman mengaku kemungkinan massa bakal kembali berdatangan ke gedung Bareskrim Polri untuk mengawal pemeriksaan Bahar Smith.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia pun mengklaim, massa yang akan menggelar aksi tersebut bisa mencapai seribu orang.

“Kalau estimasi massa kita sih gabungan dari berbagai ormas ini sekitar estimasi 1000-an mungkin bisa lebih ini akan bertambah terus,” tambahnya.

Sebelumnya, Bahar bin Smith dilaporkan warga bernama La Komaruddin ke Bareskrim Polri. Laporan itu terkait kasus penghinaan terhadap Presiden Jokowi. Laporan itu telah teregistrasi dengan nomor LP/B/1551/XI/2018/Bareskrim tertanggal 28 November 2018.

Bahar bin Smith juga dilaporkan oleh Calon Legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya dalam kasus yang sama. Laporan kasus itu tercatat dengan nomor TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 28 November 2018.

Dalam rekaman video yang dijadikan bukti oleh para pelapor, Bahar menyinggung soal Jokowi saat mengisi acara Maulid Nabi di Darussalam Satu, Batuceper, Tangerang, Banten pada 17 November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya