SOLOPOS.COM - Drem Theater yang akan tampil di Kota Solo pada Agustus 2022. (musikeras.com)

Solopos.com, SOLO — Tiket konser Dream Theater di lapangan parkir A dan B Stadion Manahan Solo yang dijual secara resmi melalui laman tiketapasaja.com sejak 1 Juli lalu hingga kini sudah terjual sekitar 2.000 lembar. Rajawali Indonesia selaku promotor konser menyediakan 6.000-7.000 lembar tiket untuk konser 10 Agustus mendatang itu.

Dengan demikian jumlah tiket tersisa tinggal sekitar 4.000 lembar. Rajawali Indonesia pun tidak bisa memastikan apakah akan menjual tiket secara on the spot atau tidak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sampai saat ini sudah 60 persen tiket terjual dari kuota 10.000 tiket [kuota awal sebelum konser dipindah ke Solo]. Penjualan on the spot itu kalau kuota masih aman, dalam arti kapasitasnya aman, dan 10.000 itu masih ada sisa, baru kami jual on the spot,” ujar CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, kepada Solopos.com, Rabu (6/7/2022).

Dia menjelaskan para penggemar Dream Theater di Indonesia memang sangat militan. Ketika ada agenda konser Dream Theater di Solo, mereka langsung berbagi informasi dan membeli tiket. Apalagi harga tiket konser ini terjangkau.

Tiket kategori Festival A dibanderol Rp1 juta dan tiket Festival B seharga Rp750.000. Tovic mengatakan sejak diluncurkan awal bulan ini, promotor tidak melakukan promo apa pun terkait penjualan tiket. Tapi penjualan tiket tetap tinggi.

Baca Juga: Dijual Mulai Malam Ini, Cek Lagi Harga Tiket Konser Dream Theater Solo

“Kalau mau aman ya beli di online. Pergerakan tiketnya cepat sekarang, walau kami tidak melakukan promo apa pun. Kalau ngomongin soal promo Dream Theater ada di grup komunitasnya sendiri. Per hari penjualan tiket 200-an, enggak pasti,” urainya.

Tiket Untuk Sponsor

Tovic tetap mempertimbangkan untuk melakukan promo penjualan tiket konser Dream Theater di Solo agar bisa semakin cepat selesai. “Kemarin-kemarin kami masih fokus konser Westlife dan Prambanan Jazz Festival. Setelah ini mungkin kami genjot promo konser ini,” kata Tovic.

Dia mengingatkan kepada para penggemar Dream theater untuk tidak menunda-nunda beli tiket. Sebab dengan sisa tiket yang ada diperkirakan akan habis dalam beberapa hari ke depan. Selain itu sebagian tiket akan dipakai oleh sponsor.

Baca Juga: Wow! Butuh 2 Tahun Lho Membujuk Dream Theater Agar Mau Konser di Solo

“Posisi saat ini tiket apa saja masih menjual, cuma ketika nanti tiba-tiba sponsor masuk atau beberapa pekan lagi sponsor masuk, tentu akan ada sebagian kuota [tiket] yang akan kami amankan untuk program-program dari sponsorship,” ujarnya.

Seperti diketahui, Dream Theater akan menggelar konser di area Stadion Manahan Solo pada 10 Agustus 2022. Penyelenggara menyediakan 10.000 tiket bagi para penonton. Dari jumlah itu, 6.000 tiket sempat terjual saat konser hendak digelar April 2020 di Jakarta.

Konser di Jakarta itu kemudian diundur dan sekitar 3.000 tiket dikembalikan (refund). Sehingga sisa tiket yang dijual konser Dream Theater di Solo ada 6.000-7.000 tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya