SOLOPOS.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menyapa para fan di sekitar kawasan Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Rabu (16/3/2022) sore. (Antara/Aditya E.S. Wicaksono)

Solopos.com, MANDALIKA – Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo, menyita perhatian masyarakat Lombok Tengah, NTB, ketika menjaga kebugaran dengan berlari di sekitar kawasan Sirkuit Pertamina Mandalika, Rabu (16/3/2022) sore WITA.

Mengenakan celana pendek, Quartararo cuek berlari dengan bertelanjang dada di bawah terik sinar matahari menjelang sore di sekitar kawasan Mandalika. Mata para penggemar MotoGP yang jeli langsung tertuju kepada sang pembalap Prancis yang ‘berkeliaran’ di kawasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Foto-Foto Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo Lari Sore di Mandalika

Serombongan penggemar bahkan memacu mobilnya ke depan untuk mencegat pembalap tim Yamaha itu dan mengajaknya berswafoto. Quartararo yang juga suka mengunggah video ‘petualangannya’ di jalanan Lombok lewat media sosial, meladeni permintaan mereka, melambatkan langkahnya dan menyempatkan satu-dua detik untuk berpose di depan kamera smartphone, sebelum melanjutkan latihan.

Dari kawasan Hotel Pullman dan Novotel, Quartararo melanjutkan berlari ke arah Sirkuit Pertamina Mandalika, yang kini telah bersolek menjelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 20 Maret 2022.

Baca juga: Parade Pembalap MotoGP di Jakarta, Ini Spesifikasi Suzuki Gixxer SF 250

Di sepanjang trotoar, Quartararo kembali menghadapi cegatan penggemar yang mengajaknya berfoto. Quartararo tiba di Lombok sejak awal pekan ini, namun tidak mengikuti rombongan pembalap MotoGP menemui Presiden Joko Widodo untuk berparade di Jakarta pada Rabu pagi.

Baca juga: Warga Heboh Sambut Konvoi Pembalap, Marquez Lakukan Burnout

Akhir pekan ini, Quartararo berharap hasil positif seperti halnya yang didapat Yamaha saat tes pramusim di Mandalika bulan lalu di mana dia menempati peringkat dua catatan waktu dengan lap terbaik 1:31,074 atau terpaut 0,014 detik dari pemuncak sesi Pol Espargaro dari Tim Repsol Honda.

Meski demikian, balapan pembuka musim di Qatar dua pekan lalu bukan pengalaman yang menyenangkan bagi pembalap Yamaha ini ketika dia hanya finis peringkat sembilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya