Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Larangan Mudik Lebaran Tak Berdampak Bagi Sopir Becak

Larangan Mudik Lebaran Tak Berdampak Bagi Sopir Becak
user
Rabu, 14 April 2021 - 14:46 WIB
share
SOLOPOS.COM - Tukang becak mengangkut penumpang di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta, Selasa (16/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, SOLO--Sopir becak di Kota Solo tidak mendapatkan dampak signifikan dari kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran yang dimulai Kamis (6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021).
Koordinator Umum Forum Komunikasi Keluarga Becak Kota Solo, Sardi Ahmad, menjelaskan mayoritas pengemudi becak tidak lagi memperoleh pemasukan dari penumpang yang melakukan mudik Lebaran sekitar satu dekade terakhir. Para pengemudi becak kalah dengan layanan ojek daring.

Baca Juga: Dukung Gibran Dan Teguh Menangi Pilkada 2020, Ini Harapan Komunitas Tukang Becak Solo

“Penumpang merupakan kalangan menengah ke bawah. Dan wisatawan yang menginap di hotel yang menuju tempat belanja oleh-oleh atau makanan khas Kota Solo,” kata dia saat ditemui Solopos.com, di kantor Satpol PP Kota Solo, Senin (12/4/2020).
Dia mendukung kebijakan larangan mudik untuk mengendalikan kasus Covid-19 yang sedang landai. Warga yang tidak bisa mudik Lebaran dapat mudik saat kebijakan larangan mudik tidak berlaku.
Sardi menjelaskan ada 32 paguyuban pengemudi becak yang tergabung dalam Forum komunikasi Keluarga Becak Kota Solo dengan jumlah anggota sekitar 2.000 orang. Sekitar 60 persen merupakan warga luar kota.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya
Ekspedisi Mudik 2024

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN