SOLOPOS.COM - Tampilan laptop HP 240 G8. (HP)

Solopos.com, SOLO — Vendor laptop ternama, HP, terus berinovasi menghadirkan produk yang unggul dengan meluncurkan seri 240 G8. Laptop HP 240 G8 ini ditawarkan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang ciamik untuk disimak.

Spesifikasi HP 240 G8

Dikutip dari lama resmi HP, Rabu (18/8/2021), laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i3 generasi ke-10 dengan teknologi Intel Turbo Boost. Laptop ini  menggunakan sistem operasi Windows 10 Home 64 bit, HP merekomendasikan memakai Windows 10 Pro for Bussines.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Gahar! Ini Spesifikasi Xiaomi Black Shark 4, Ponsel Gaming dengan Liquid Cooling Dua Lapis

Laptop ini memiliki layar dengan lebar 14 inci  dengan resolusi HD (1366 x 768) dengan narrow bezel atau desain yang ramping. LCD laptop ini sudah berteknologi anti-glare yang dapat terlihat jelas meski tersorot lamput yang terang atau cahaya matahari sekalipun.

Laptop HP ini tersemat RAM 4 GB DDR4 dengan memori 256 GB SSD. Pada bagian GPU dibenamkan Intel UHD Graphics. Juga terdapat kamera 720 piksel HD yang tedapat di atas LCD untuk kebutuhan selfie atau pelajaran jarak jauh (PJJ) bagi pelajar atau mahasiswa. Untuk menambah memori bisa menambahkan dengan memasukkan kartu SD, SDHC, atau SDXC.

Baca Juga: Spesifikasi Acer Nitro 5, Laptop Gaming dengan Fitur Coolbost

Pada bagian samping bodi terdapat beberapa colokan di antaranya USB Tipe A, USB Tipe C,  RJ-45, headphone atau mikrofon combo, HDMI, dan AC Power. Laptop ini memiliki fitur stereo speaker yang terintegerasi dengan mikrofon digital.

Untuk konektivitas HP 240 G8 terpasang Wi-Fi Intel 6 AX200 802.11ax (2×2) untuk menyambung jaringan internet, dan Bluetooth tipe 5 combo untuk berbagi file atau dokumen dengan PC lain atau Android tanpa harus mengguakan kabel data USB. Laptop HP ini menggunakan baterai long life 3-Cell dengan 41 Wh Li-ion. Baterai ini berjenis tanam dan pengguna tidak dapat mencopot sendiri.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Ideapad 1, Laptop Harga Pelajar dengan Teknologi Anti Glare

Berdasarkan hasil penelusuran Solopos.com  di marketplace, HP 240 G8 dipatok kisaran harga Rp6,9 juta dengan sistem operasi Windows 10 Home dan bergaransi resmi HP Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya