SOLOPOS.COM - Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Sinergi berfoto dalam kunjungan di Harian Jogja, Jumat (9/2/2018). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) SINERGI, anak organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Jogja belajar tentang jurnalistik media di Harian Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak lima pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Sinergi, anak organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Jogja belajar tentang jurnalistik media di Harian Jogja, Jumat (9/2/2018).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Mereka yakni Pemimpun Umum Lapmi Muchlas Jaelani, Wakil Redaksi Ach Faridatul Akbar, Dept Perusahaan M. Ikhsanuddin Muas dan dua Litbang yakni Refan Aditya dan Rando Siswanto. Kedatangan mereka ditemui oleh Redaktur Harian Jogja di rubrik Humaniora, Mediani Dyah Natalia.

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan itu berlangsung menjadi diskusi santai yang menarik. Para mahasiswa yang berasal dari sejumlah kampus, antusias bertanya tentang pengelolaan media dan berita.

Salah satu pertanyaan dari Rando adalah apa perbedaan Harian Jogja dibanding media lain. Ia juga menanyakan apakah Harian Jogja pernah melakukan peliputan investigasi dan siapa segmen pembaca yang dibidik oleh Harian Jogja.

Adapun Mukhlas menanyakan tentang bagaimana pengelolaan sebuah perusahaan media. “Apa yang harus kami lakukan agar media kami tetap eksis dan dibaca oleh orang?” tanyanya.

Mediani mengatakan Harian Jogja memiliki liputan khusus setiap hari Minggu dan Senin, sehingga menjadi berita yang jelas berbeda dengan media lain. “Ini menjadi salah satu pembeda kami dengan media lain. Jadi ketika orang melihat berbagai media hari itu, Harian Jogja pasti beda,” katanya.

Segmen yang dibidik Harian Jogja adalah warga di kalangan menengah dan menengah ke atas dengan usia dewasa, di atas 17 tahun.

Adapun terkait pengelolaan media, Harian Jogja memiliki struktur perusahaan yang jelas mulai jajaran direksi, pemimpin umum, pemimpin redaksi hingga reporter. Semua memiliki tugas masing-masing guna membuat produk jurnalistik di koran Harian Jogja maupun media online www.harianjogja.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya