SOLOPOS.COM - Personel LaoNeis. (Istimewa/Facebook)

Band LaoNeis punya banyak penggemar di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Dunia musik independen memang sudah tidak seramai dulu, namun bukan berarti band-band independen (indie) sudah tak lagi ada. Di media sosial kini sedang diramaikan band indie bernama LaoNeis. Band tersebut dikenal dengan lagu-lagu ciptaan mereka yang bercerita tentang rasa kangen seorang anak terhadap orang tua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

LaoNeis merupakan band asal Lampung, tepatnya di daerah Ambarawa, Pringsewu, Lampung. Band tersebut terbentuk pada 25 November 2011. LaoNeis terdiri dari lima personel, antara lain, Maulana Ardiansyah (vokalis), Taufik Anger Firmansyah (gitaris), Egar Eyfould (gitaris), Afirky Aditya (bassis), dan Chelvian Bhektiar (drummer).

Melalui akun Facebooknya, Sabtu (24/12/2016), Taufik Angger Firmansyah melakukan konser mini dengan cara live facebook. Pada kesempatan itu Angger tidak bersama personel lengkap LaoNeis, ia hanya mengajak vokalis band, Maulana Ardiansyah.

Dalam video berdurasi hampir 50 menit itu, Angger dan Maulana menyapa penggemar Band LaoNeis dengan lagu-lagu andalan mereka. Hingga Selasa (27/12/2016), video tersebut sudah ditonton lebih dari 240.000 kali, dibagikan lebih dari 5.490 netizen, dan lebih dari 11.000 komentar meramaikan perbincangan mengenai video tersebut. https://www.facebook.com/taufikangger.firmansyah/videos/1715990205397166/

Lagu-lagu mengharukan yang dilantunkan Maulana membuat netizen terharu dan ingat orang tua mereka. Hal itu dibuktikan dengan komentar curahan hati para netizen. “Maafkan aku ibu, aku selalu buat salah kepadamu, Ya Allah dengan lagu ini aku meminta maaf padamu ibu, Ya Allah jagalah ibuku, sehatkan dia, panjangkan umurnya, aku masih banyak dosa terhadap ibuku maafku kepadamu ibu,” tulis akun Loly Felanda.

Lagune gawe nyong nangis Kang Angger, jadi ingat mama papa ku yang lama jauh,” tulis akun Sekar CheComell Angger Laoneis.

LaoNeis tak hanya terkenal di Facebook. Band indie ini juga membuat channel di Youtube bernama LaoNeis. Hingga Selasa sore, channel tersebut memiliki pelanggan lebih dari 9.600. Channel tersebut berisi video lirik atau video Angger dan Maulana melantunkan lagu-lagu mereka.

Lagu-lagu LaoNeis memang cenderung sebuah ungkapan perasaan anak terhadap orang tua. Lagu-lagunya antara lain, Ayah, Bunda, Dia Di Surgamu, Kisah Anak Perantau, dan masih banyak lagi.

Penasaran seperti apa lagu LaoNeis yang disebut mengharukan? Tonton salah satunya di bawah ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya