SOLOPOS.COM - Kegiatan terjung payung yang diselenggarakan TNI AU Paskhas Adi Sutjipto di Lanud Gading, Playen beberapa waktu lalu. seiring dengan perkembangan sektor pariwisata, Pemkab Gunungkidul ingin memanfaatkan lanud untuk melayani penerbangan perintis. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Lanud Gading sudah menghabiskan banyak anggaran namun belum juga selesai pembangunannya

Harianjogja.com, JOGJA – Pemda DIY menyambut baik wacana pemerintah pusat dalam meningkatkan status Lapangan Udara Gading, Gunungkidul menjadi Bandara. Meski demikian, pusat belum ada koordinasi yang lebih rinci mengenai rencana tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menyatakan, pemanfaatan Lapangan Udara Gading sebagai Bandara itu akan lebih baik. Mengingat, sudah banyak anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunannya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau dimanfaatkan lebih baik karena biaya [pembangunan] itu sudah besar, sampai sekarang belum selesai juga,” ungkapnya di DPRD DIY.

Sultan mengakui belum ada koordinasi yang detail terkait wacana pemerintah pusat tersebut. Oleh sebab itu Raja Ngayogyakarta ini belum mengetahui detail rencananya. Akantetapi Pemda DIY memang dirasa perlu menindaklanjuti rencana tersebut.

“Belum [koordinasi], mungkin baru spontan. Alasannya juga ada, ya nanti kita tindaklanjuti seberapa jauh. [Detailnya seperti apa] Belum tahu itu wewenange [kewenangan] pemerintah [pusat],” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya