SOLOPOS.COM - Komandan Denhanud 474 Paskhas Lanud Adisutjipto Jogja, Letkol Psk Dili Setiawan, saat melakukan penanaman bibit pepaya secara simbolik di salah satu sisi lahan tidur Lanud Gading, Playen, Gunungkidul, Sabtu (18/4/2015). (Uli Febriarni/Harian Jogja)

Lanud Gading, pembahasan dengan Menhub segera dilakukan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul benar-benar serius memanfaatkan Landasan Udara (Lanud) Gading, Desa Gading, Kecamatan Playen untuk penerbangan perintis. Dalam waktu dekat ini, Bupati Gunungkidul Badingah akan melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi guna membahas kelanjutan rencana tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Lanud Gading Sudah Habiskan Banyak Anggaran, Tapi Belum Selesai Juga

“Kita akan buat janji dulu dan pertemuannya kemungkinan besar akan dilangsungkan di Jakarta,” kata Badingah kepada wartawan, Rabu (28/12/2016).

Dia menjelaskan, upaya pertemuan dengan menhub ini merupakan bentuk keseriusan pemkab memanfaatkan Lanud Gading untuk penerbangan perintis. Di internal pemkab, kata Badingah,  sudah mulai melakukan koordinasi guna mewujudkan wacana tersebut.

“Kalau ini jadi [pemanfaatan lanud sebagai penerbangan perintis] dapat mendukung perkembangan sektor kepariwisataan yang ada di Gunungkidul,” kata Badingah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya