SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi Bandara Adisutjipto. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Harianjogja.com, SLEMAN – Lanud Adistutjipto siap mengerahkan 1000 personel untuk mendukung pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Seluruh anggota TNI AU dari Lanud Adisutjipto disiagakan dalam apel gelar pasukan mendukung operasi Lilin tahun 2014 di Lapangan Jupiter, Rabu (17/12/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Kamhanlan Lanud Adisutjipto Mayor Psk Sumardi menyatakan gelar pasukan merupakan wujud ketanggapan dan kesiapan Lanud Adisutjipto untuk memback-up Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengayom masyarakat.

Keamanan dan kenyamanan Jogja, kata dia, merupakan tanggung jawab bersama sehingga seluruh komponen bangsa wajib mewujudkannya.

”Pengamanan Natal 2014 dan tahun baru 2015 berlangsung mulai tanggal 22 Desember 2014 sampai 4 Januari 2015,” terangnya dalam rilis yang dikirim ke media Rabu (17/122014).

Ia menambahkan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momentum penting setiap akhir tahun yang selalu diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi Kamtibmas.

Sehingga, kata dia, memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprehensif dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan dapat berjalan lancar.

“Bagi aparatur negara baik TNI maupun Polisi berkewajiban menjaga keamanan dan rasa tentram bagi seluruh warga negara,” ujarnya.

Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, menyampaikan TNI AU sebagai pengabdi masyarakat siap berada di garda terdepan dalam keamanan, sehingga perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dapat berjalan lancar dan tertib dan aman.

Menurutnya keberhasilan operasi pengamanan yang telah dilaksanakan pada waktu sebelumnya, ditentukan oleh adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antar satuan pelaksana pengamanan.

“Pelaksanaan kegiatan pengamanan ini tentu dengan mengerahkan personil yang dalam pelaksanaannya memerlukan kejelasan tugas dan tanggungjawab. Pengamanan secara terbuka juga tertutup yang salah satunya targetnya mensukseskan perayaan Natal 2014 dan Tahun baru 2015,” tegasnya peraih Adhimakayasa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya