SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan pesan kepada pejabat struktural di lingkungan Pemkab Karanganyar yang dilantik Senin (11/7/2022) di aula Kantor BKPSSDM Karanganyar. (Akhmad Ludiyanto/Solopos)

Soloposc.om, KARANGANYAR—Sejumlah posisi jabatan kepala dinas di Kabupaten Karanganyar terisi. Para pejabat baru tersebut dilantik Bupati Juliyatmono Senin (11/7/2022) di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Posisi itu antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) yang dijabat Asihno Purwadi yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Cipta Karya di dinas sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisi Kepala Satpol PP dijabat Bakdo Harsono yang sebelumnya menjabat Camat Gondangrejo. Sedangkan Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dijabat Junaidi Purwanto yang sebelumnya di posisi Camat Tasikmadu.

Sementara itu, Bupati Juliyatmono meminta kepada para pejabat baru agar lebih dekat dan peka terhadap masyarakat sesuai bidangnya masing-masing.

“Kompetensi mereka dan pengabdian mereka menjadi pertimbangan kami untuk memilih mereka. Tapi kami juga meminta kepada mereka supaya lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya seusai pelantikan.

Baca Juga: Ini Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Cerah Berawan

Yuli, sapaan Juliyatmono, meminta agar para pejabat lebih sering keluar dan melihat kondisi masyarakat. Sehingga keberadaan mereka di kantor hanya untuk menyelesaikan tugas-tugas administratif. “Kantor jadi tidak penting lagi karena mereka harus selalu keluar menemui masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pelantikan itu juga dilantik pejabat struktural lainnya dengan jumlah total 86 orang.

Di antara pejabat baru Kabupaten Karanganyar yang dilantik, Senin (11/7/2022)

1 Drs. Wahyu Widiyanto, M.M.Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kemasyarakatan Dan SDM(Eselon II.b)

2 Nugroho, S.Sos., M.Hum. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik (Eselon II.b)

3 Drs. Sujarno, M.Si. Asisten Administrasi Umum (Eselon II.b)

4 Nurhayati, A.P., M.M. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Eselon II.b)

5 Junaidi Purwanto, S.H., M.M. Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Eselon II.b)

6 Bakdo Harsono, S.S.T.P. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Eselon II.b)

7 Asihno Purwadi, S.T. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (Eselon II.b)8 Zulfikar Hadidh, S.H. Inspektur Daerah (Eselon II.b)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya