SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali M. Said Hidayat melantik enam pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Boyolali di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Rabu (6/10/2021). (Istimewa/Dok. Diskominfo)

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak enam pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dilantik. Dalam pelantikan itu Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, menekankan pentingnya memperkuat sinergi dan menghilangkan ego sektoral guna menyukseskan pembangunan di Boyolali.

Dalam acara itu, Bupati Said melantik mantan Direktur RSUD Waras Wiris Boyolali, Puji Astuti, menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). Lalu, Purnawan Raharjo yang semula menjabat Camat Sambi dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemudian, mantan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa di Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Yulius Bagus Triyanto, dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes). Sedangkan, Suratno dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi dan Hukum Kabupaten Boyolali. Sebelumnya, Suratno menjabat Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Perbaikan Irigasi Lewat Program P3-TGAI di 25 Desa di Klaten Rampung

Selain itu,  Arif Budi Nuranto yang sebelumnya menjabat Inspektur I pada Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Lalu, FX Kristandiyoko yang semula menjabat Direktur RSUD Simo dilantik menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Boyolali.

Dalam acara itu, Bupati Said mengatakan pelantikan itu mengisi sejumlah posisi yang sempat kosong. Ia juga berpesan agar para pimpinan saling menjalin koordinasi dan menghilangkan ego sektoral.

“Segera sesuaikan di mana tempat saudara ditempatkan menjadi pejabat dan bertanggung jawab atas tugas tugasnya. Segera pahami ruang lingkup apa yang seharusnya dilakukan,” kata Said, dalam acara pelantikan yang digelar di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Klaten Landai, Polanharjo Tetap Optimalkan Tempat Isoter

Selain melantik enam pejabat tinggi pratama, beberapa pejabat lain turun dilantik seperti Ratmi Pungkasari dilantik menjadi Direktur RSUD Simo dan Sherly Jeanne Kilapong dilantik menjadi Direktur RSUD Waras Wiris.

Kemudian, Sumarno dilantik menjadi Camat Ngemplak, Joko Purwanto dilantik menjadi Camat Kemusu dan Camat Sambi yang dijabat oleh Sawitri Danik Rahayuni. Lalu, Camat Simo dijabat oleh Paiman dan Waluyo Jati dilantik menjadi Camat Cepogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya