Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Lantik Kepala LPM, Rektor UKSW Targetkan Akreditasi Unggul

Kesuksesan UKSW saat ini juga tak lepas salah satunya karena kerja keras tim LPM dari masa ke masa.
SHARE
Lantik Kepala LPM, Rektor UKSW Targetkan Akreditasi Unggul
SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Intiyas Utami (ketiga dari kiri) menyerahkan jabatan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kepada Adita Sutresno (ketiga dari kanan), Senin (5/12/2022). (Istimewa/Humas UKSW)

Solopos.com, SALATIGA–Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Intiyas Utami, menyerahkan jabatan yang diemban sebelumnya sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Jabatan ini diserahkan kepada Adita Sutresno melalui acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kantor LPM UKSW, Senin (5/12/2022) siang.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Sertijab ini disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan Ferdy Samuel Rondonuwu, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan Eko Sediyono, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian Yafet Yosafat Wilben Rissy, serta Kepala Kantor Sekretariat Rektorat dan Divisi Legal dan Tata Kelola Khrisna Djaya Darumurti.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Selain itu sertijab ini turut dihadiri Direktur Penjaminan Mutu Eksternal Arthik Davianti, serta seluruh staf LPM UKSW.

Dalam kesempatan ini Rektor UKSW merasa terharu sekaligus bangga karena telah dipercaya untuk memimpin LPM UKSW pada kurun dua tahun terakhir.

Baca Juga: Sehari Seusai Dilantik, Rektor UKSW Lantik 170 Pejabat Kabinet Kerja Satu Hati

Banyak kisah yang telah dilalui, dan kesuksesan UKSW saat ini juga tak lepas salah satunya karena kerja keras tim LPM dari masa ke masa.

“Beberapa kali perubahan nama terjadi di tubuh LPM, begitu juga dengan standar nasional pendidikan tinggi. Sehingga saat ini sebagai upaya memperkuat pelayanan bidang penjaminan mutu baik internal maupun eksternal LPM membelah diri menjadi dua direktorat. Direktorat Penjaminan Mutu Eksternal dipimpin Arthik Davianti, sedangkan Direktorat Penjaminan Mutu Internal dipimpin Ns. Rosiana Eva Rayanti,” imbuh dia.

Rektor berharap lembaga yang telah dipimpinnya sejak 2020 ini agar tetap menjaga kekompakan serta solid sebab sejumlah tugas tambahan akan diberikan kepada kepala LPM yang baru.

Pihaknya juga menargetkan akreditasi A atau Unggul bagi Program Studi (Prodi) yang saat ini belum mencapainya.

“Hal ini membutuhkan komitmen tinggi dari smua pihak. Saya berharap pimpinan baru serta teman-teman di LPM terus semangat trus mendampingi prodi melalui bimtek ataupun klinik serta tetap bersedia mengembangkan diri melalui berbagai pelatihan. Tidak boleh ada yang mundur satu inci pun dari mutu, apabila ada hal-hal yang butuh di support dapat disampaikan ke pimpinan universitas. Mari kita senantiasa bekerja dengan satu hati,” papar dia.

Baca Juga: Peduli Lansia, UKSW Gelar Perempuan Hebat di Usia Indah

Sementara itu, Adita Sutresno, menjadikan kepercayaan ini sebuah kehormatan.

“Menjadi pemimpin baru di LPM yang merupakan jantung universitas serta bagian penjaga mutu ini tentu menjadi sebuah kehormatan. Banyak isu serta tantangan ke depan yang akan kami jawab untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai kualitas. Saya berharap dapat terus bekerja untuk UKSW dan kemuliaan Tuhan,” ujar dosen Fakultas Sains dan Matematika (FSM) ini.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode