[ X ] CLOSE

Lantai Kamar Mandi Menguning? Ketahui Penyebab dan Solusi Mengatasinya

Lantai kamar mandi menguning karena air mengandung endapan seperti lumpur atau pasir yang ikut terbawa air sehingga bisa membuat lantai menguning.
Lantai Kamar Mandi Menguning? Ketahui Penyebab dan Solusi Mengatasinya

Solopos.com, SOLO -- Kamar mandi yang biasa orang gunakan untuk mandi setiap hari menjadi sarang kuman dan bakteri. Kuman dan bakteri yang bersarang di kamar mandi jika tidak dibersihkan rutin bisa menjadi sumber penyakit yang bersarang di perabotan kamar mandi.
Menjijikkan bukan jika membayangkannya? Selain itu yang paling utama adalah warna lantai kamar mandi menjadi kuning dan berbau tidak sedap. Kondisi tersebut tentu tidak sehat bagi penghuni rumah yang menggunakan kamar mandi.

Lantai yang menguning memiliki berbagai sebab. Kali ini, kami akan mengupas penyebab lantai menguning dan solusi mengatasinya. Yuk, simak info seperti dikutip dari berbagai sumber.

Kualitas air kurang
Mengapa air bisa menjadi penyebab lantai kamar mandi menguning? Yakni karena air sendiri mengandung endapan seperti lumpur atau pasir yang ikut terbawa air sehingga bisa membuat lantai menguning. Untuk itu, kamu memerlukan filter air agar air kamar mandi jernih dan tidak membuat lantai kuning.

Baca Juga: Kenali Ragam Warna Biru untuk Berbagai Desain Rumah

Gunakan Cuka

Sisa sampo dan sabun
Saat kita membersihkan sabun atau sampo dari badan sisa sabun atau sampo mampu membuat lantai menguning. Alasannya karena unsur asam yang ada di sabun atau sampo yang kamu pakai. Kamu harus selalu membersihkan sisa sampo dan sabun setelah mandi dengan menyiramkan air sampai bersih.
Jika lantai tetap menguning, kamu bisa membersihkannya dengan pembersih lantai yang mengandung karbol. Pastikan kamu memakai cairan pembersih lantai yang terpercaya.

Kelembapan
Hampir semua lantai di dalam rumah, terutama kamar mandi lembap. Apalagi lantai kamar mandi yang ruangannya tertutup dan setiap hari kena air sabun atau buih pembersih.  Jika ubin kamar mandi di bagian bawah dinding telah menguning, itu berarti ada masalah kelembapan yang harus diperhatikan, terutama shower.
Akibatnya, tampilan kamar mandi terlihat kusam. Salah satu cara mengatasinya adalah membersihkan kerak kuning di sekitar area kamar mandi menggunakan cuka. Sifat cuka yang asam dipercaya bisa mengikat kerak kuning yang membandel. Lantai kamar mandi akan lebih mudah ketika disikat.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago