Lantai II Ruko Mainan Anak-Anak di Jalan Lawu Karanganyar Terbakar, Penyebabnya Masih Misteri

Satu bangunan ruko mainan anak-anak di Jl Lawu, Karanganyar, terbakar pada lantai II hingga menghanguskan barang-barang di dalamnya.
Lantai II Ruko Mainan Anak-Anak di Jalan Lawu Karanganyar Terbakar, Penyebabnya Masih Misteri
SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Karanganyar berupaya memadamkan api di salah satu bangunan ruko di Jl Lawu, Kamis (24/6/2021). (Istimewa/Dokumentasi Unit Damkar Satpol PP Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Salah satu bangunan rumah toko atau ruko bertingkat di Jalan Lawu, Lingkungan Tegalwinangun, RT 003/RW 013, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar terbakar pada Kamis (24/6/2021).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun barang-barang di dalam ruko hangus dilalap api. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, pada bagian depan ruko tersebut terdapat papan nama toko mainan anak Happy Toys.

Kebakaran terjadi di lantai dua bangunan ruko. Saat bangunan ruko di Jl Lawu, Karanganyar, itu terbakar di dalam bangunan ruko itu ada anak pemilik toko mainan, RVP, 16.

Baca Juga: Boncengan Naik Motor, Gadis 14 Tahun Meninggal Kecelakaan di Tawangmangu Karanganyar

“Kami mendapat laporan ada kebakaran pukul 15.15 WIB. Kami sampai lokasi dalam waktu lima menit. Api berhasil dipadamkan pukul 16.15 WIB,” kata Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Renggo Buono, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (24/6/2021).

Renggo menyampaikan anak pemilik ruko berada di lantai II bangunan ruko saat kebakaran terjadi. Ia mengaku melihat api di lantai II yang sudah membesar.

Petugas Damkar menggunakan dua unit mobil damkar, satu unit mobil rescue, dan satu unit tangki BPBD Karanganyar untuk memadamkan api di lokasi ruko yang terbakar. Kerugian belum ada penghitungan. "Selain itu tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu,” tuturnya.

Baca Juga: Rumah Tua Peninggalan Belanda Jadi Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 Tasikmadu Karanganyar, Angker Enggak Ya?

Anak Pemilik Ruko Ada di Dalam

Pada sisi lain, salah seorang saksi mata, Sulardi, 35, warga Kelurahan Cangakan, Kecamatan Karanganyar, mengaku melihat asap hitam pekat dan api dari lantai II bangunan ruko.

“Saya pas lewat ada beberapa orang berteriak kebakaran. Ternyata salah satu bangunan ruko terbakar," tuturnya.

Ia juga mengaku melihat lelaki berusia remaja keluar dari pintu lantai satu bangunan ruko di Jl Lawu, Karanganyar, yang terbakar tersebut. Remaja itu diduga anak pemilik toko, RVP.

Baca Juga: Kapolres Karanganyar Minta Perusahaan Siapkan Tempat Isolasi Mandiri Untuk Karyawan yang Kena Covid-19

Sulardi menduga remaja itu berupaya menyelamatkan diri dari lantai II bangunan ruko. “Kondisi badannya hitam. Mungkin kena asap hitam. Dia mau kembali ke lantai II tetapi dilarang dan ditarik ke bawah,” ujarnya.

Di lantai I ruko tersebut terdapat satu unit mobil New Toyota Rush warna putih.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago