[ X ] CLOSE

Lansia Pikun Buang Puntung Rokok di Kasur, 2 Rumah Warga Kalijambe Sragen Terbakar

Dua rumah seorang warga di Kalijambe, Sragen, terbakar karena kecerobohan pemiliknya yang membuang puntung rokok di kasur.
Lansia Pikun Buang Puntung Rokok di Kasur, 2 Rumah Warga Kalijambe Sragen Terbakar
SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan rumah Suraji di Dukuh/Desa Wonorejo, Kalijambe, Sragen, yang terbakar, Senin (9/8/2021). (Istimewa/Dok. Edi Subagyo)

Solopos.com, SRAGEN — Dua unit rumah joglo milik Suraji, 80, warga RT 09, Dukuh Wonorejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen, terbakar pada Senin (9/8/2021) siang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, Suraji yang sudah pikun tidak sengaja membuang puntung rokoknya di kasur. Tanpa sepengatahuan dia, puntung rokok itu kemudian membakar kasur dan dipan di kamarnya.

Suraji baru sadar begitu melihat kepulan asap tebal disertai munculnya suara ledakan kecil dari kayu yang terbakar. Mengetahui rumahnya terbakar, Suraji minta tolong warga sekitar.

Sejurus kemudian, warga berdatangan ke lokasi. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan perabotan rumah tangga. Warga juga meminta bantuan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sragen.

Baca Juga: Tertangkap! Ini Identitas Sopir Pikap Berjalan Zigzag di Sumberlawang Sragen

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Gemolong akhirnya meluncur ke lokasi. Petugas pemadam kebakaran dibantu relawan dari BPBD, Wong Salam dan warga sekitar bahu membahu memadamkan api. Berkat kesigapan mereka, api akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB.

Kebakaran sragen
Rumah Suraji di Dukuh/Desa Wonorejo, Kalijambe, Sragen, terbakar, Senin (9/8/2021). (Istimewa/Dok. Edi Subagyo)

“Ada dua rumah milik satu warga yang terbakar, tapi satu rumah difungsikan sebagai pringgitan,” ujar Kepala Desa Wonorejo, Edi Subagyo, kepada Solopos.com.

Edi Subagyo memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Saat ini, kasus kebakaran rumah itu masih ditangani Polsek Kalijambe. Sejauh ini, belum diketahui berapa kerugian yang diderita korban akibat dua rumahnya yang terbakar tersebut.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago