Langkah Anthony Dihentikan Axelsen di Thailand Open 2021
Solopos.com|sport

Langkah Anthony Dihentikan Axelsen di Thailand Open 2021

Anthony Sinisuka Ginting kalah di semifinal Thailand Open 2021 dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam tiga game.

Solopos.com, BANGKOK -- Indonesia gagal menempatkan tunggal putranya di partai Final Thailand Open 2021. Ini setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah di semifinal Thailand Open 2021 dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam tiga game.

Anthony bertemu Axelsen di semifinal untuk meraih tiket partai final pada Sabtu (16/1/2021). Namun langkahnya terhenti setelah pemain Denmark itu mengunggulinya dalam rubber game 11-21, 21-13, 13-21.

Dilansir dari Detik.com, game pertama berlangsung ketat. Kedua pemain saling berbagi angka. Bahkan saling kejar mengajar angka terus terjadi hingga interval pertama Anthony unggul 11-10.

Tumbangkan Pasangan Prancis, Praveen/Melati ke Final Thailand Open

Selepas interval pertama, Anthony ketinggalan dua poin. Sebaliknya, Axelsen dengan cepat mengunguli Anthony 12-11. Tapi kondisi itu tak bertahan lama, kedua pemain kembali saling mengejar angka.

Skor poin keduanya pun nyaris selalu imbang 12-12 dan 14-14. Anthony kemudian mendapat tiga poin beruntun yang membuat juara Indonesia Master 2018 ini berbalik unggul 17-14.

Permainan kembali ketat setelah Axelsen juga mendapat tiga poin beruntun dan menyebabkan angka kembali imbang 17-17. Pada poin krusial, Anthony tak ingin lengah. Ia mendapat satu poin setelah memenangkan reli panjang atas Viktor menjadi 18-17 lalu 19-18.

Namun sayang, saat posisi imbang 19-19, dia justru membuat kesalahan, bola yang dipukulnya terlalu lemah sehingga tak bisa melewati net. Axelsen mengakhiri laga game pertama dengan kemenangan 21-19.

Ganda Putri Greysia/Apriyani Melaju ke Final Thailand Open

Saling Kejar

Memasuki game kedua, Axelsen langsung kehilangan dua poin, namun ia mampu bangkit dengan menyamakan angka jadi 2-2.

Permainan kembali sengit hingga poin imbang 7-7. Tapi Anthony kembali kehilangan 4 angka. Ini membuat selisih angka terpaut jauh dengan Axelsen 7-11 hingga interval kedua.

Selepas interval, Anthony mencoba bangkit dengan menambah dua poin 9-11, kemudian berhasil menyamai angka menjadi 11-11 lewat bola menyilang yang dipukulnya. Permainan netting cantik membuatnya unggul 14-11. Pemain berperingkat enam dunia itu akhirnya berhasil memaksa bergulirnya rubber game, usai menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Kento Momota Positif Covid-19, Jepang Mundur dari Thailand Open 2021

Pada game penentuan, Anthony mengawalinya dengan baik. Ia mengemas tiga poin pertama. Bahkan berhasil menciptakan selisih jarak poin yang sama 11-7 seperti saat interval gim kedua. Ketika itu, Axelsen yang lebih dulu unggul.

Sayang tak lama kemudian Anthony balik tertekan. Ia tak bisa memanfaatkan keunggulan 12-11. Dia justru balik tertinggal delapan poin dari pemain Denmark. Hingga akhirnya kalah 13-21.

Dengan kekalahan Anthony Sinisuka Ginting, membuat Indonesia tanpa wakil tunggal putra di partai final. Merah-Putih hanya diwakil ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago