SOLOPOS.COM - Praven-Debby (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA — Beberapa pemain bulu tangkis ganda campuran pelatnas mendapatkan surat peringatan (SP) II dari sang pelatih, Richard Mainaky, setelah melanggar jam malam. Praven Jordan menjadi salah satu pemain bulu tangkis yang mendapatkan SP II.

Richard memberikan SP kepada beberapa pemain ganda campuran karena melanggar jam malam. Sehari kemudian, Praveen membolos dari latihan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Praveen sempat terancam batal diberangkatkan ke tur Eropa, namun keputusan itu tak diambil. Dia terbang bersama 15 pemain Indonesia lain ke Denmark pada Sabtu (12/11/2019).

"Sudah selesai dan atlet yang kedapatan melakukan pelanggaran sudah saya panggil dan diberi SP II," kata Richard seperti dikutip Detik.com Jumat (11/10/2019).

Dengan mengeluarkan SP II, Praveen dkk tak lagi memiliki kesempatan untuk melanggar peraturan. Andai itu dilanggar, SP II melayang dan dipastikan sanksi lebih berat menanti, termasuk tak menajdi bagian pelatnas.

Richard menjelaskan setelah kejadian ini, dia mengharapkan tidak ada atletnya yang bolos latihan atau melanggar aturan yang sudah dibuat. Selain itu, dia juga berharap timnya bisa lebih fokus menjalani latihan.

Terlebih, persiapan turnamen-turnamen Eropa sudah dekat. Denmark Open yang berlangsung 15-20 Oktober dan French Open pada 22 sampai 27 Oktober. Turnamen yang juga sebagai bagian perhitungan kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

"Saya anggap ini sudah normal kembali dan mereka lagi fokus serta konsentrasi melakukan latihan persiapan untuk kejuaraan di Eropa yang akan berlangsung pekan depan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya