SOLOPOS.COM - Chika JKT48 (Twitter/@Y_ChikaJKT48)

Solopos.com, SOLO–Dua member JKT48 yakni Zahra Nur Khaulah  (Ara JKT48) dan Yessica Tamara dikenal dengan nama Chika JKT 48 baru-baru ini tengah hangat diperbincangkan di Twitter. Kedua member JKT48 ini dikabarkan tengah tersandung skandal pacaran.

Dilansir dari unggahan akun Instagram anonimus, terdapat foto Ara dan Chika JKT48 tengah melakukan double date. Dalam foto tersebut, Chika nampak berfoto mesra dengan Fajri UN1TY sedangkan Ara bersama Fiki UN1TY.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Atas viralnya foto Chika  dan Ara tersebut, akhirnya banyak penggemar JKT48 yang turut kecewa. Pasalnya, mereka dianggap melakukan pelanggaran yang dapat berpotensi membuat keduanya dipecat dari JKT48.

Padahal, ada aturan yang mengikat semua member JKT48 dan disebut dengan Golden Rules. Salah satunya yakni tidak memperbolehkan anggotanya untuk berpacaran selama masih menjadi anggota aktif JKT48.

Baca Juga: Perlukah Mencetak Kartu Vaksin? Simak Penjelasannya

Hal ini diketahui pihak manajemen JKT48. Dan Chika pun telah mengakuinya. Melalui situs resmi, pihak manajemen mengumumkan mengenai aktivitas wanita bernama asli Yessica Tamara.

Menurut pihak manajemen bahwa Chika JKT48 telah menjelaskan secara gamblang mengenai foto tersebut.

“Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen,” tulis pihak manajemen seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya tersebarnya foto Chika JKT48 dengan seorang pria membuat banyak pihak yang kecewa. “Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa,” lanjutnya.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya,” sambung pihak manajemen.
Dengan ditangguhkan, diharapkan manajemen Chika JKT48 bisa memperbaiki diri untuk ke depannya.

Baca Juga: Model Cover Album Nevermind Gugat Nirvana, Ini Alasannya

“Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya. Mohon pengertiannya dan terima kasih,” JKT48 Operation Team mengakhiri.
Chika melalui akun Twitter-nya @Y_ChikaJKT48 telah meminta maaf kepada semua pihak yang telah hilang kepercayaan terhadap dirinya.

“Kalian, maaf yah aku udah buat kalian kecewa, maaf udah bikin kalian jadi banyak pikiran, maaf aku sudah menghilangkan rasa kepercayaan kalian ke aku, maaf kalau menimbulkan keributan. Maaf juga untuk member member yang lain yang dikaitkan ke dalam permasalahan aku, ini semua adalah kesalahan aku,” tulis Chika JKT48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya