SOLOPOS.COM - Pesepak bola Bali United Rizky Pellu (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Risna Ranggalelana (tengah, bawah) dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA – PSSI menyatakan pemerintah memberikan lampu hijau Liga 1 2021-2022 dilanjutkan. Sinyal itu diberikan setelah tiga laga perdana Liga 1 berlangsung sesuai rencana, menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dari ketiga laga yang dimainkan, seluruh pemain, ofisial, panpel dan semua orang yang terlibat di stadion telah menjalani vaksinasi. Selain itu, pengecekan ulang juga dilakukan di pintu masuk stadion.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seperti diketahui, Liga 1 2021-2022 sudah berjalan tiga pertandingan sejak Jumat lalu. Tiga pertandingan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (Bali United vs Persik Kediri), Stadion Pakansari Cibinong (Persipura Jayapura vs Persita Tangerang), dan Stadion Indomilk Arena Tangerang (Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Atlet Asal Sragen Perlu Singkirkan Beban di Paralimpiade Tokyo 2020 

“Komunikasi kami dengan Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Kemenko Marves, Kemenpora, Kemenkes, dan Kepala BNPB bahwa mereka mengapresiasi jalannya protokol kesehatan tiga pertandingan awal Liga 1 2021-2022,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (30/8/2021).

“Untuk laga selanjutnya mereka memberikan dukungan dan agar dilanjutkan. Terkait lokasi pertandingan, tentu kami menunggu arahan dari pemerintah,” lanjutnya.

Selain tiga laga awal Liga 1 2021-2022, Timnas Indonesia U-18 juga telah menggelar pemusatan latihan (TC). Para pemain melakoni latihan perdana Stadion Madya, Jakarta, pada Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Punya Stadion Kebo Giro, Persebi Boyolali Tak Minat Jadi Tuan Rumah Liga 3

Sebanyak 72 pemain akan mengikuti TC Timnas Indonesia U-18. Dibagi menjadi dua gelombang, pemusatan latihan juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, PSSI telah memulai pemusatan latihan untuk timnas U-18. Tim ini akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Untuk itu, persiapan harus maksimal dan para pemain harus berjuang keras demi raihan prestasi,” pungkas Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya