SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Liga 1 di Auditorium Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/7). (Bagus/Kemenpora)

Solopos.com, JAKARTA—Pemerintah memberikan lampu hijau terhadap kompetisi Liga 1 2022/2023. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu resmi kick-off 23 Juli 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan kompetisi Liga 1 bisa dimulai sesuai rencana yang telah disiapkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zainudin Amali mengatakan hal tersebut setelah mendengarkan pemaparan PSSI dan PT LIB dalam rapat koordinasi (rakor) yang dia pimpin di Auditorium Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/7).

Baca Juga: Persis Solo Resmi Berlaga di Magelang, Pasoepati Siap!

“Pemaparan disampaikan Ketum PSSI dan Dirut PT LIB. Kemudian direspons oleh Kemenkes, BNPB, dan Polri. Kita melakukan diskusi bagaimana gelaran kompetisi liga agar berjalan dengan baik,” ujar Menpora Zainudin Amali seperti dikutip dari laman Kemenpora, Selasa (19/7/2022).

“Intinya rakor menyimpulkan kompetisi musim 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai perencanaan yang sudah disiapkan. Apalagi kita akan mulai kompetisi dengan menghadirkan penonton,” sambung Menpora Amali.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan berharap pelaksanaan Liga 1 yang akan dimulai pada 23 juli 2022 nanti berjalan dengan lancar.

Baca Juga: PSIS Dapat Tambahan Sponsor Jelang Kick-off Liga 1

“Polri nanti akan mengeluarkan izin keramaian. Tentu kita berharap pelaksanaan akan berjalan dengan sesuai harapan,” jelas Iriawan.

Selain PSSI dan PT LIB, rakor tersebut dihadiri oleh Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Polri dan Satgas Covid-19.

Hadir dalam kesempatan ini Plt Direktur Surveilans dan Kekarantinaan Kesehatan Kemenkes Endang Budi Hastuti, Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Raditya Jati, serta Kabag Jianling Biro Jianstra Sops Polri Kombes Pol Umar Surya Fana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya