SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN — Stadion Maguwoharjo, Kecamatan Depok kini dilengkapi dengan lampu penerangan senilai Rp7,49 miliar. Pertandingan PSS Sleman melawan Persisko Jambi, Sabtu (19/1/2013) malam menjadi ajang uji coba lampu baru ini.

Biaya lampu penerangan yang megah ini, menurut Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sarah Waluyo berkapasitas 550.000 watt listrik dari PLN. Dan penambahan jenset cadangan berbahan bakar solar dibebankan kepada panitia pelaksana pertandingan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk itu penambahan lampu jelas akan menambah beban biaya pemeliharaan. Otomatis kondisi ini berdampak pada harga sewa lapangan. Jika tanpa lampu untuk satu kali pertandingan dikenakan harga Rp20 juta, dan jika menggunakan lampu akan tambah Rp5 juta.

“Semua sudah kami perhitungkan. Kami hanya berharap dengan lampu baru ini mampu mengundang makin banyak tim sepakbola untuk bertanding di Maguwoharjo,” kata Sarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya