SOLOPOS.COM - Warga memadati kawasan Pasar Gede Solo untuk berfoto dengan latar belakang lampion di malam Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2019). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Lampion yang berada di kawasan Pasar Gede dan sepanjang koidor Jl. Jenderal Sudirman menjadi magnet bagi warga yang merayakan Tahun Baru 2020 di Kota Solo. Sejumlah warga tampak asyik berfoto dengan latar belakang lampion di malam pergantian tahu, Selasa (31/12/2019).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah lampion yang dipasang untuk menyambut perayaan Imlek 2020 di Kota Solo mulai dinyalakan. Lampion merah it menjadi spot foto sejumlah warga yang berada di sekitar Pasar Gede dan Balai Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lampion yang dinyalakan pada Tugu Jam Pasar Gede, jembatan Sungai Pepe, dan lampion Jl.Jend Urip Sumoharjo. Mayoritas warga yang datang mengambil gambar di bawah lampion mulai pukul 21.00 WIB.

Ketua Grebeg Sudiro, Arga Dwi Setyawan, 30, menjelaskan, lampion sengaja dinyalakan untuk uji coba sekaligus memeriahkan malam pergantian Tahun Baru 2020.

"Lampu baru uji coba sekalian untuk yang tahun baruan," ungkapnya.

Bukan hanya warga lokal saja, sejumlah orang dari Sragen hingga Sukoharjo sengaja datang ke Kota Solo untuk berfoto di lampion Pasar Gede sekaligus merayakan malam pergantian Tahun Baru 2020. Mereka

Salah satu warga dari Sragen, Yossy, 19, datang bersama empat kawannnya sejak siang hari. Mereka tiba pada area Pasar Gede untuk berfoto dengan latar lampion.

"Saya baru pertama kali merayakan pergantian tahun di Solo. Lampion menjadi daya tarik pada pesta tahun baru ini," katanya.

Warga dari Kecamatan Baki, Sukoharjo, Ersa, 30, juga ikut merayakan Tahun Baru 20020 di Kota Solo. Dia tiba bersama kedua anak dan istrinya pukul 21.00 WIB. Menurut dia perayaan Tahun Baru 2020 tanpa kembang api tetap menarik karena ada lampion dan sejumlah hiburan untuk warga.

"Tahun baru berdekatan dengan Imlek, menarik. Setiap tahun saya selalu hadir di car free night Solo," ujarnya.

Selain lampion, hiburan berupa konser musik yang digelar di halaman Balai Kota Solo juga menjadi tontonan warga. Sejumlah warga memadati halaman Balai Kota Solo untuk menyaksikan pertunjukan dari Grup Musik Plus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya