SOLOPOS.COM - Petugas memasang lampion di Jl. Jend. Sudirman Solo (Instagram/@jelajahsolo)

Solopos, SOLO -- Tahun Baru Imlek di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) biasanya dimeriahkan dengan lampion warna-warni. Lampion tersebut menghiasi sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga depan Pasar Gede, Solo.

Meski perayaan Tahun Baru Imlek masih satu bulan lagi, yakni 25 Januari 2020, sepanjang Jl. Jenderal Sudirman Solo sudah mulai dihiasi lampion. Menurut informasi yang diunggah pengelola akun Instagram @jelajahsolo, Kamis (19/12/2019) lampion-lampion tersebut mulai dinyalakan pada 12 Januari 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Petani Sragen Tangkal Serangan Tikus Pakai Jebakan Listrik hingga Senapan Angin

"Wah Lampion e Imlekan wis [sudah] mulai dipasang gan. Menurut info, direncanakan nyala mulai Tgl. 12 Januari..jadi yen selak pengen foto2 isoh e wayah padang sik [kalau cepat-cepat pengin foto bisa waktu siang hari dulu]," tulis pengelola akun @jelajahsolo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Solo, Surakarta dan Sekitarnya (@jelajahsolo) on

Pemasangan lampion di kawasan Pasar Gede Solo yang dinilai terlalu cepat membuat netizen bertanya-tanya. Di akun Instagram @_infocegatansolo yang menggunggah ulang informasi tersebut, netizen pengguna akun @irfan_akbar_r heran dengan hal tersebut.

Baca Juga: Fadli Zon Unggah Foto Masa Kecil, Netizen: Kecilnya Ganteng, Gedenya .....

"Waduh ko yo cepet eram [Waduh, kok cepat banget]," katanya.

Sementara itu, ada juga netizen yang menyinggung soal aksi protes keberadaan lampion di sepanjang Jl. Jendral Sudirman hingga Pasar Gede Solo.

Baca Juga: Polisi Persoalkan Seragam Luthfi karena Bukan Pelajar, Pengacara: Salahnya Apa?

"Nunggu Ono seng protes mergo Ono masang lampion lur. Pokoe solo damai solo nyaman toleransine [tunggu ada yang protes karena ada yang pasang lampion lur. Pokoknya Solo damai Solo nyaman toleransinya]," imbuh akun @yogadhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya