SOLOPOS.COM - Lamborghini Urus/indianautosblog

Solopos.com, SOLO -- The Lamborghini Urus terkenal sebagai SUV dengan kinerja tangguh. Urus juga menjadi satu SUV produksi missal tercepat di dunia dan mencetak rekor baru kecepatan.

Urus telah membukukan rekor kecepatan tertinggi baru di trek es di Danau Baikal, di Siberia Selatan Rusia. Danau ini merupakan danau air tawar terbesar dan danau terdalam di dunia. Rekor baru ini ditetapkan pada festival Days of Speed yang diselenggarakan oleh perusahaan balap LAV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip, indianautosblog.com, Kamis (25/3/2021), ini adalah kali pertama Automobili Lamborghini ikut ambil bagian dalam festival Days of Speed. Acara tahunan itu diadakan antara 10 Maret 2021 hingga 13 Maret 2021. Ini adalah acara olahraga resmi yang didedikasikan untuk mencetak rekor kecepatan di trek es.

Baca Juga : Fin Komodo, Penjelajah Andal Jalan Tanpa Aspal Seharga Rp110 Juta

Acara ini secara ketat mematuhi semua peraturan FIA (Federation Internationale de l'Automobile) dan RAF (Federasi Otomotif Rusia). Pemegang rekor 18 Days of Speed ??Rusia, Andrey Leontyev, menjadi orang di belakang kemudi SUV Italia itu.

Lamborghini Urus mencapai kecepatan tertinggi yang memecahkan rekor 298 km/jam atau 185 mph di permukaan es Danau Baikal yang beku. Bahkan, dalam salah satu latihan, Urus bahkan berhasil melaju hingga kecepatan maksimal 302 km per jam.

Lamborghini Urus/indianautosblog
Lamborghini Urus/indianautosblog

Urus juga mencetak rekor 1.000 meter (0,62 mil) dari awal berdiri, dengan kecepatan rata-rata 114 kph (71 mph). Data resmi yang didaftarkan oleh FIA dan RAF akan dipublikasikan pada April 2021.

Tantangan Ekstrem

Lamborghini sangat senang dengan pencapaian mereka yang segera mereka publikasikan. Chief of East Europe and CIS Lamborghini, Konstantin Sychev, mengatakan tantangan ekstrem membuktikan bahwa Urus adalah SUV super  yang memberikan performa akselerasi dan kecepatan tinggi.

”Handling Urus terbukti andal untuk membuka jalan apa pun baik itu jalan raya, rute off-road, atau bahkan es. Kami sangat senang melihat hasil resmi Urus dipublikasikan, ” ujarnya.

Lamborghini Urus berisi mesin bensin 4.0L twin-turbocharged V8 yang menghasilkan tenaga puncak 650 HP dan torsi puncak 850 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan girboks otomatis kopling ganda 8-percepatan dan tenaga dikirim ke keempat roda. Urus berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,6 detik, 0-200 kpj dalam 12,8 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 305 kpj. Angka tersebut berlaku saat SUV dikendarai di aspal.

Baca Juga : Belum Disebut Kaya Kalau Belum Bisa Beli Rolls-Royce Ghost

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya