SOLOPOS.COM - Suasana arus lalu lintas di Simpang Tiga Ringroad Maguwoharjo, Depok, Sleman, Selasa (5/702016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Lalu lintas Sleman di jalur utama masih lancar.

Harianjogja.com, SLEMAN – Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalur utama wilayah Sleman terpantau ramai lancar. Sebanyak 215.919 kendaraan bermotor melintas keluar masuk ke Kota Jogja melalui tiga pintu masuk pada H-1 lebaran, Selasa (5/6/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Harianjogja.com, sejumlah ruas yang sebelumnya diprediksi mengalami kemacetan, tampak ramai lancar. Seperti yang terjadi di Simpang Tiga Ringroad Maguwoharjo, Depok, Simpang Empat Kenthungan Jalan Kaliurang serta Simpang Empat Monjali. Antrean kendaraan bermotor pada lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) masih dalam taraf wajar.

Sementara itu berdasarkan data Posko Daerah Dishubkominfo DIY, tercatat ada 215.919 kendaraan bermotor para pemudik yang keluar dan masuk melalui DIY terpantau dari tiga unit pos di wilayah Sleman. Koordinator Komunikasi RAPI DIY Dandun menjelaskan, angka tersebut tergolong masih normal dan tidak menunjukkan adanya kemacetan parah untuk wilayah DIY.

“Berdasarkan pemantauan dari seluruh tim yang ada di pos pantau jumlah kendaraan yang melintas masih dalam taraf wajar, tidak ada kemacetan baik di Pos Gamping, Kalasan dan Tempel,” terangnya saat ditemui Harian Jogja di Posko Daerah Pantauan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2016, di Babarsari, Depok, Sleman, Selasa (5/7/2016).

Ia menjelaskan, dari pemantauan ketiga pos tersebut, sebanyak 14.370 mobil penumpang dan 19.280 motor masuk ke Jogja melalui Kalasan. Kemudian ada 18.428 mobil dan 25.794 motor yang keluar meninggalkan Jogja melalui Kalasan. Dari Pos Gamping, dilaporkan, sebanyak 10.919 mobil dan 36.337 motor yang masuk ke Jogja serta 9.258 mobil dan 25.562 motor yang keluar dari Jogja melalui Jalan Wates, Gamping.

Selain itu, lanjutnya, kendaraan yang melalui Jalan Magelang, Tempel, Sleman terpantau lebih sedikit. Dengan kisaran angka, 9.747 mobil dan 19.357 motor yang masuk untuk tujuan Jogja serta 9.406 mobil dan 17.462 motor keluar dari Jogja melalui Tempel menuju Jawa Tengah. “Dari data belum termasuk adanya tronton juga yang melintas, namun kemungkinan itu tujuan dalam kota bukan dari luar kota. Tetapi sebenarnya tidak boleh sejak H-7,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya