SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polresta Madiun yang dipimpin KBO Lantas Iptu Indo Jacmiko menggelar razia ketertiban lalu lintas di Jl. Asahan, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jatim, Jumat (4/12/2015) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Lalu lintas Madiun ditertibkan dengan razia yang dilakukan aparat Polresta Madiun Madiun di jalan-jalan kampung.

Madiunpos.com, MADIUN – Aparat Polresta Madiun menggelar razia ketertiban lalu lintas di Jl. Asahan, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), tepatnya di depan Masjid Kuno Taman, Jumat (4/12/2015) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Madiun Kota, Iptu Indo Jacmiko, mengatakan razia yang mengerahkan sekitar sepuluh personel tersebut sebagai bentuk upaya antisipasi pelanggaran lalu lintas Madiun di kawasan perkampungan. Bukan hanya pelajar, menurut dia, razia ketertiban lalu lintaskali ini menyasar seluruh kalangan masyarakat.

“Kami menjalankan amanah rakyat untuk menjaga ketertiban masyarakat dengan menggelar razia. Kami siap menindak tegas setaip pelanggaran lalu lintas bukan hanya di kawasan perkotaan, melainkan sampai wilayah perkampungan,” kata Indo Jacmiko saat dijumpai Madiunpos.com di sela-sela razia, Jumat.

Penggunaan Helm
Indo Jacmiko menyampaikan jenis pelanggaran lalu lintas Madiun terbanyak yang ditemukan selama menggelar razia di jalanan wilayah perkampungan adalah manyangkut penggunaan helm. Menurut dia, banyak masyarakat Kota Gadis kedapatan tidak menggunakan helm atau telah memakai helm namun tidak memenuhi standar nasional Indonesia (SNI) saat melintas di jalanan wilayah perkampungan.

“Masyarakat di wilayah perkampungan cenderung menyepelekan aturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm atau telah memakai helm tapi tidak sesuai SNI. Mereka menyampaikan pemakluman karena bepergian tidak terlalu jauh. Meski demikian, kami tetap memberi tilang setelah diawali dengan sosialisasi keselamatan lalu lintas,” jelas Indo Jacmiko.

Indo Jacmiko menyebut razia lalu lintas di wilayah perkampungan di Kota Madiun bakal dilakukan secara rutin dengan berpindah-pindah tempat. Dia meminta masyarakat tetap menaati setiap peraturan lalu lintas di mana pun berada demi menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya