SOLOPOS.COM - Sebuah kecelakaan maut melibatkan 4 kendaraan di ruas jalan Wates-Yogyakarta kawasan Dusun Durungan, Wates pada Selasa (29/11/2016). Akibat kejadian tersebut, 2 orang korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan 3 orang dirawat di rumah sakit. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Lalu lintas Kulonprogo, setidaknya ada lima titik yang berpotensi besar jadi lokasi kecelakaan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Kulonprogo menyebutkan, sedikitnya ada lima daerah rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur yang dilewati oleh pemudik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : LALU LINTAS KULONPROGO : Inilah 5 Titik Rawan Laka Lantas

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kulonprogo, Iptu Basuki Rahmat mengatakan, para pemudik harus berhati-hati ketika memasuki kota Kulonprogo. Terutama terkait landai dan halusnya jalan di Kulonprogo. Sebab banyak pemudik yang terbuai dengan jalan yang lebar dan halus, mereka memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

“Kulonprogo adalah salah satu titik lelah bagi pemudik dari Jakarta dan daerah lain. Jalur jalan lurus, halus, tapi di Ngramang misalnya, banyak tikungan, sedangkan di Gembongan jalannya lurus tapi cekung. Keduanya agak bergelombang jadi harus diwaspadai,” imbuhnya, Jumat (9/6/2017).

Kehati-hatian harus semakin ditingkatkan, ketika pemudik menempuh perjalanan pada malam hari. Karena banyak laka lantas teradi pada malam hari, terlebih pengemudi kendaraan roda dua.

“Jangan liat jalannya halus lebar, ini sangat berbahaya. Jangan ingin cepat sampai, tapi tidak hati hati,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya