SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemudik dengan sepeda motor (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Lalu lintas Jogja akan dijaga petugas dari Dishub dan kepolisian.

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Perhubungan Kota Jogja (Dishub) Kota Jogja menempatkan sejumlah personel di titik-titik perbatasan arus lalu lintas dari Kota Jogja menuju empat kabupaten lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Jogja Golkari Made Yulianto pada Kamis (7/7/2016) mengungkapkan wilayah perbatasan menjadi perhatian khusus bagi Dishub. Petugas pun disiagakan di titik-titik perbatasan misalnya dari Kota Jogja menuju Kulonprogo, seperti Godean, Demangan.

Dalam menjalankan tugas ini, Dishub dibantu kepolisian wilayah setempat, misalnya perbatasan dengan Sleman di Jalan Magelang, akan berkoordinasi dengan satuan Polres Sleman. Langkah ini diharapkan dapat mempermudah pengguna jalan saat mengalami kesulitan di jalan.

Kendaraan Pelat Lokal Masih Mendominasi

Pada hari kedua hari raya Idul Fitri ini arus lalu lintas di Kota Jogja masih didominasi oleh kendaraan pelat lokal, hal ni dimungkinkan karena masih adanya agenda silaturahmi bersama keluarga di wilayah Jogja. Kemungkinan pada Jumat (8/7/2016) sebagai H+1 hingga H+3, kepadatan lalu lintas mulai beragam termasuk wisatawan yang akan berkunjung ke Jogja.

Trennya, para wisatawan pada pagi hari menuju Bantul, Gunungkidul, baru pada sore hari mereka akan menikmati suasana kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya