SOLOPOS.COM - Kemacetan di Ringroad Utara. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Lalu lintas Jogja, masih ada sejumlah area rawan kecelakaan

Harianjogja.com, SLEMAN — Sedikitnya 18 titik dikategorikan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di seluruh kawasan DIY. Faktor tersebut menjadi salah satu perhatian dalam operasi Ramadniya Progo 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : LALU LINTAS JOGJA : DIY Punya 18 Titik Rawan Laka, Ini Penyebabnya

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan sejumlah upaya dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada pemudik.

“Semoga lalu lintas lancar, masyarakat dan pengunjung bisa mendapatkan kenyamanan,”jelasnya usai mengecek pospam di kawasan Jl. Magelang usai gelar pasukan di Mapolda DIY, Senin (19/6/2017).

Ia mengatakan fokus perhatian juga diberikan pada arus lalu lintas pada H+3. Kurun waktu tersebut dimulai akan banjir wisatawan sehingga sejumlah titik akan diberlakukan sistem kendaraan satu arah.

Penjagaan serta pengarahan arus lalu lintas dilakukan guna menekan angka kecelakaan selama musim libur Lebaran ini. Kapolda menyatakan sejumlah ruas jalan dalam kondisi prima dan siap digunakan khususnya di titik-titin vital seperti Jembatan Sorogenen, Kalasan.

Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X yang hadir sebagai inspektur upacara menyampaikan harapannya agar masyarakat bisa merasa nyaman dengan persiapan yang telah dilakukan. Ia juga memberi perhatian akan banyaknya pengunjung yang masuk ke wilayah DIY beberapa hari setelah Lebaran untuk berlibur.

“Semoga tetap aman dan nyaman yang pergi ke tempat-tempat wisata,”ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya