SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengki Irawan)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengki Irawan)

Banyak orang pelupa, tapi yang namanya Jon Koplo ini jan sudah kebangeten tenan. Usai Lebaran lalu, guru SMA swasta di Solo ini menghadiri undangan perkawinan teman sekerja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karena berniat datang sendiri, maka Koplo menawarkan boncengan pada rekan kantornya. “Siapa mau bareng njagong?” tawarnya.

Bagai pucuk ulam tiba. Berhubung tidak ada motor, Tom Gembus yang bertugas di bagian perpustakaan langsung menyahut, “Mbek aku wae Pak. Malahane ana barengan, daripada ngonthel sepeda.”

Saat hari H, dua sohib ini pun berboncengan menghadiri pernikahan. Setelah memarkir motor, Koplo dan Gembus masuk. Namun kedua sohib ini tidak duduk bersebelahan karena Koplo nggabung di tempat guru-guru, semantara Gembus memilih duduk bersama staf tata usaha.

Acara resepsi berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur yaitu USDEK (unjukan, sop, dhahar, es dan kondur). Ndilalah kelompok Koplo mendapat jatah es lebih dulu. Maka tanpa disuruh, sehabis minum es, Koplo Cs pun beranjak pulang karena tadi sudah foto bersama dan salaman dengan manten.

Sampai di parkiran, Koplo sempat kaget karena ada helm  cemanthol di motornya. “Heleme sapa iki kok neng kene? Wis tak temangsangke wit iki wae ben ketok mela-mela nek digoleki sing duwe,” batinnya. Setelah membayar parkir, Koplo langsung nggeblas pulang.

Sampai rumah saat sedang ucul-ucul, tiba-tiba HP-nya berdering. Ternyata dari Tom Gembus  “Pak, njenengan di mana? Motornya enggak ada tapi helmku kok cementhel di pohon?”

Mak bedunduk, seketika itu juga Koplo baru ingat kalau tadi mboncengke Tom Gembus. Buru-buru ia ganti baju dan bablas nyusul Gembus.

Sampai  di gedung pertemuan, Koplo sudah disambut Gembus yang sudah tahu sifat Koplo, dengan tawa dan gelengan kepala. “Oalah Pak… Pak. Lupa kok diopeni,” ledeknya.

Dikirimkan ke JIBI/SOLOPOS

Oleh FX Triyas Hadi Prihantoro

SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya