SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Organisasi Otonom PCNU Gunungkidul, Lakpesdam, akan menggelar pendidikan khusus Ahlus Sunnah Wal Jama’ah bagi warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul di Kampus STITY Wonosari, Sabtu (19/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diksus bertema Melestarikan Kehidupan Keberagaman Menuju Stabilitas Bangsa itu akan diikuti kurang lebih 400 peserta dari berbagai kalangan termasuk pemuda dan masyarakat umum.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Lakpesdam NU Gunungkidul, M.Thonthowi mengatakan, pendidikan khusus dipandang penting di tengah kehidupan keberagaman yang akhir-akhir ini dinafikan kelompok-kelompok tertentu yang melakukan pemaksaan kehendak, paling benar sendiri dan menganggap kelompok lain salah.

“Pemahaman masyarakat luas harus dilakukan segera agar tidak meluas dan masyarakat akhirnya terjebak arus kelompok mengatasnamakan agama akhir-akhir ini menunjukkan sikap intoleransi dan mulai menyebarkan bibit perpecahan masyarakat, agama dan keyakainan,” kata Thanthowi kepada Harian Jogja, seusai ibadah salat Jumat di Wonosari, Jumat (18/5).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya