SOLOPOS.COM - Ilustrasi truk guling (Dok/JIBI/Solopos)

Kondisi truk terguling di tanjakan Kenteng, Pengung, Boyolali, Senin (1/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

BOYOLALI — Sebuah mobil Nissan Grand Livina plat nomor AB 1552 IE, Senin (1/4/2013) sore, ringsek. Mobil yang dikendarai warga Jogja itu terhimpit truk tronton bermuatan dua ton gula pasir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan pantauan sekitar pukul 17.30 WIB dua kendaraan itu masih dievakuasi oleh Jajaran Satlantas Polres Boyolali. Lokasi kejadian adalah jalan Solo-Semarang, tepatnya pada tanjakan Kenteng atau daerah Pule, Desa Penggung, Kecamatan/Kabupaten Boyolali.

Sopir truk beplat nomor D 9166 AA itu, Suyatno, 46, warga Wonosari, Gunung Kidul, mengatakan, peristiwa itu bermula saat mesin truk mati.

“Mesin mati saat di tanjakan. Spontan saya rem, tapi kabel rem putus dan otomatis di saat itu truk mundur,” ujarnya kepada wartawan.

Suyatno mengaku memilih membuang kemudi ke kiri dengan tujuan menghindari korban. Akibatnya, kiriman gula dari Jogja menuju Salatiga itu harus tertunda. “Tapi ternyata sudah ada mobil di belakang, sempat terseret sebentar lalu setir saya buang ke arah kiri hingga truk terperosok ke jurang,” tambahnya.

Sementara mobil Grand Livina warna abu-abu itu terlihat ringsek di bagian depan. “Ada dua orang di dalam mobil. Satu adalah sopir dan satu penumpang. Keduanya warga Jogja, mereka bertujuan Tengaran [Kabupaten Semarang]. Mereka selamat dan sudah pulang ke Tengaran dengan menumpang bus,” terang Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Iptu Arifin mewakili Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto dan Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Hendrawan Hasan, kepada wartawan di sela-sela evakuasi dua kendaraan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya