SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

KARANGANYAR — Nasib nahas dialami Sumini, 27, warga RT 008/RW 004, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo yang terlibat  kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Raya Solo-Tawangmangu tepatnya di depan rumah makan (RM) Soto Seger, Kamis (7/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Korban langsung tewas di lokasi kejadian karena menderita luka di bagian kepala.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan kala itu, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Alfa berpelat nomor AD 5639 WF hendak menyeberang jalan dari selatan ke utara. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor sendirian. Lampu bagian belakang motor yang dikendarai korban dalam kondisi mati.

Saat menyeberang jalan, korban tidak melihat pengguna kendaraan bermotor yang berada di belakangnya. Dia langsung saja menyeberang jalan tanpa melihat situasi lalu lintas di belakangnya. Tak dinyana, muncul sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor AD 4257 QP yang dikendarai Rohmatullah, warga RT 001/RW 008, Dusun Jumok, Desa Jari, Kecamatan Jaten. Dia melaju cukup kencang sehingga tabrakan tak bisa terhindarkan.

Kanitlaka Lantas Polres Karanganyar, Iptu Faris Budiman, mewakili Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi,  mengatakan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit. Nyawa korban tak bisa diselamatkan karena menderita luka parah di bagian kepala akibat terantuk aspal.

“Korban tewas di lokasi kejadian, sementara Rohmatullah menderita luka parah dan kini masih dirawat di rumah sakit,” katanya saat ditemui wartawan, Jumat (8/2/2013).

Diduga Rohmatullah tidak mengetahui ada sepeda motor yang menyeberang jalan tepat di depannya. Sebab, kondisi di lokasi kejadian cukup gelap. Tidak ada penerangan jalan umum di sekitar lokasi kejadian. Apalagi lampu sepeda motor korban dalam kondisi mati.

Pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian untuk mengetahui kronologis kecelakaan lalu lintas tersebut secara rinci. Pihaknya juga masih memintai keterangan beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian.
“Lampu motor bagian belakang milik korban mati sehingga pengguna sepeda motor di belakangnya tidak tahu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya