SOLOPOS.COM - Kondisi truk setelah bertabrakan dengan bus EKA di Jl Solo-Sragen, Grompol, Kebakramat, Karanganyar, Selasa (11/6/2013) malam. (JIBI/SOLOPOS/Bony Eko Wicaksono)

Kondisi truk setelah bertabrakan dengan bus EKA di Jl Solo-Sragen, Grompol, Kebakramat, Karanganyar, Selasa (11/6/2013) malam. (JIBI/SOLOPOS/Bony Eko Wicaksono)

KARANGANYAR — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di perbatasan Karanganyar-Sragen tepatnya di Jl Solo-Sragen, Grompol, Kebakkramat, Karanganyar, Selasa (11/6/2013) sekitar pukul 18.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (12/6/2013) kejadian berawal saat bus EKA jurusan Jogja-Surabaya berpelat nomor S 7052 US yang dikemudikan Herman Satoto, warga Madiun, Jatim melaju dari arah Solo menuju Sragen. Saat itu, bus mendahului truk berpelat nomor AD 1489 NA yang dikemudikan Seto Sutoyo, warga Gilingan, Solo.

Diduga sopir truk kurang hati-hati langsung menabrak bagian belakang bus. Sontak, bus menabrak mobil Isuzu Panther berpelat nomor AD 8792 RF yang berada tepat di depannya. Kejadian tersebut sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di Jl Solo-Sragen hingga berjam-jam. Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Faris Budiman, mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suwarsi, mengatakan ketiga kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan lalu lintas berjalan searah dari Solo menuju Sragen. Sesampai di lokasi kejadian, truk menabrak bus yang disusul bus menabrak mobil.

“Laju truk cukup kencang, diduga sopir truk kurang hati-hati saat mengendarai dan langsung menabrak bagian belakang bus,” katanya, Rabu.

Untungnya, tabrakan yang melibatkan tiga kendaraan bermotor tersebut tak terlalu keras sehingga tak merenggut korban jiwa. Tabrakan tersebut mengakibatkan bagian depan truk ringsek. Begitu pula bagian belakang bus ringsek setelah dihantam truk.

Menurutnya, arus lalu lintas di sepanjang Jl Solo-Sragen cukup padat lantaran menjadi jalan utama kendaraan besar terutama truk dan bus. Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kerap terjadi di jalan tersebut. Apalagi terdapat lubang jalan di beberapa titik Jl Solo-Sragen.

“Jl Solo-Sragen sangat rawan kecelakaan lalu lintas lantaran volume kendaraan bermotor yang melewati jalan itu cukup tinggi,” jelasnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan tersebut dengan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan lalu lintas langsung diamankan di Mapolres Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya