SOLOPOS.COM - Kecelakaan melibatkan truk kontainer dan mobil terjadi di Simpang Solidaritas Boyolali, tepatnya di Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali pada Senin (27/6/2022) pagi. (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Polisi menyampaikan penyebab kecelakaan melibatkan truk kontainer dan mobil di Simpang Solidaritas Boyolali, tepatnya Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Senin (27/6/2022) pagi.

Polisi menyebut kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni mobil berpelat nomor A 1513 TT dengan truk kontainer berpelat nomor B 9033 HEV diduga karena sistem rem truk kontainer tidak berfungsi maksimal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Gakkum Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova, menyampaikan hal tersebut saat dikonfirmasi Solopos.com, Senin. Bambang menuturkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

“Iya ada kecelakaan melibatkan truk kontainer dengan mobil. [Penyebab kecelakaan] tromol rem dalam keadaan panas. Jadi rem tidak berfungsi dengan baik. [Truk kontainer] dari arah Semarang menuju Solo,” tutur dia.

Bambang juga menjelaskan kronologi kecelakaan di Simpang Solidaritas atau Bunderan Solidaritas Boyolali itu. Truk kontainer menabrak mobil Toyota Avanza yang tengah parkir di bahu jalan Simpang Solidaritas Boyolali.

Baca Juga : Breaking News! Kecelakaan Truk-Mobil di Simpang Solidaritas Boyolali

“Setelah itu truk kontainer terguling. Untuk korban nihil. Truk kontainer bermuatan plastik,” ungkapnya.

Bambang mengimbau pengendara berhati-hati di jalan. Termasuk, mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian. “Agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Jangan terlalu memaksakan mengemudi kendaraan dalam keadaan lelah. Selalu cek kondisi kendaraan sebelum berkendara,” tutur dia.

Dia juga mengingatkan agar pemilik kendaraan memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan, seperti kantong parkir. Diberitakan sebelumnya, pemilik mobil, Yarno, 58, menyampaikan kecelakaan terjadi sekira pukul 08.10 WIB. Saat kejadian, ia bersama istri dan keponakannya sedang berfoto-foto di Simpang Solidaritas Boyolali.

Kondisi Korban

Simpang Solidaritas Boyolali ini berada di Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Kondisi Simpang Solidaritas atau bisa disebut Bunderan Solidaritas itu berisi replika Candi Borobudur, Masjid Taj Mahal, patung Spinx, dan Piramid.

Baca Juga : Ringsek! Kondisi Mobil & Truk yang Laka di Simpang Solidaritas Boyolali

Saat kejadian, ia memarkirkan mobilnya di sisi jalan bagian utara Simpang Solidaritas Boyolali. Kemudian, pasangan suami-istri dan keponakannya berfoto-foto. “Saya ini perjalanan dari Tamansari ke Cilegon. Habis ada acara dari kampung,” kata dia kepada wartawan di lokasi kejadian.

Yarno menyampaikan kondisi dirinya, istri, dan keponakannya baik-baik saja pascakecelakaan. Ia mengungkapkan bagian belakang truk menabrak bagian depan mobilnya.

Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, kondisi mobil ringsek tak berbentuk pada bagian depan hingga kursi pengemudi dan penumpang bagian depan.

Sementara itu, menurut sopir truk kontainer, Saepul, 31, ia bersama kenek sedang perjalanan dari Semarang menuju Solo. Ia juga mengatakan truk bermuatan biji plastik. “Saya dan kenek dalam keadaan selamat,” kata dia.

Namun, kondisi truk kontainer terguling di jalan menikung. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, truk terguling setelah menabrak mobil. Ia mengatakan penyebab truk yang dikemudikannya menabrak mobil karena rem blong.

Baca Juga : Laka Mobil & Truk di Simpang Solidaritas Boyolali, Ada Korban Jiwa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya