top ear
Sukarelawan dan Kepolisian saat mengevakuasi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan warga Mojolaban Sukoharjo di Jl. Juanda pada Senin (19/10/2020) pagi. (Istimewa/Dok Polsek Jebres)
  • SOLOPOS.COM
    Sukarelawan dan Kepolisian saat mengevakuasi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan warga Mojolaban Sukoharjo di Jl. Juanda pada Senin (19/10/2020) pagi. (Istimewa/Dok Polsek Jebres)

Laka Maut, Warga Mojolaban Sukoharjo Tewas Terlindas Truk

Warga Mojolaban, Sukoharjo, tewas terlindas setelah terjatuh dari sepeda motor dan terlindas truk.
Diterbitkan Senin, 19/10/2020 - 14:09 WIB
oleh Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman
2 menit baca

Solopos.com, SOLO—Kecelakaan tragis terjadi di ruas Jl. Juanda, Jebres, Solo, pada Senin (19/10/2020) pagi. Seorang pria berinisal BS, 30, warga Mojolaban, Sukoharjo, tewas seusai terlindas truk yang mengakibatkan luka parah di bagian kepala.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjutak, memaparkan korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 4282 IT. Sedangkan, truk yang terlibat kecelakaan berpelat nomor AG 8212 UR dikemudikan oleh AA, 18, warga Klaten.

“Semula truk dan sepeda motor sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Pengendara sepeda motor berada di belakang truk itu. Lalu, sepeda motor mendahului dari sebelah kiri,” papar Kasatlantas.

Dosen FH UNS Solo Meninggal, Dimakamkan dengan Standar Covid-19

Ia menambahkan, saat mendahului dari sebelah kiri, korban tidak melihat papan petunjuk perbaikan jalan. Dalam posisi melaju, korban tidak bisa menguasai kendaraan karena mengerem mendadak lalu terjatuh ke sebelah kanan. Tubuh korban mengenai roda truk bagian belakang sebelah kiri.

Pengendara sepeda motor terjatuh sendiri karena tidak bisa menguasai kendaraan saat mengerem mendadak. Dari keterangan warga, pengendara tidak menyenggol maupun tersenggol kendaraan lain yang mengakibatkan terjatuh ke sisi kanan.

Tambah 3, Total Kasus Kematian Pasien Positif Covid-19 Solo Capai 35 Orang

Sementara itu, saat ini kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan dibawa ke Mako Satlantas Polresta Solo. Pengemudi truk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kecelakaan itu. Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Ia meminta pelaksana proyek untuk membersihkan sisa-sisa pekerjaan agar tidak menimbulkan kecelakaan lain.


Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini