SOLOPOS.COM - Rusak berat, angkot yang diseruduk truk tronton di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2021). (Antara)

Solopos.com, SOLO-Kecelakaan maut yang melibatkan sejumlah kendaraan bermotor dan mobil di Balikpapan, Kalimantan Timur, jadi trending topic di Twitter pada Jumat (21/1/2022). Hal ini lantaran tak sedikit warganet membicarakan hal itu.

Bahkan tak sedikit warganet menggunakan kalimat pray for #Balikpapan untuk peristiwa tragis tersebut. Sejumlah tweet yang dibagikan warganet juga berisi video dan foto-foto kecelakaan lalu lintas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga Jumat (21/1/2022) pukul 18.31 WIB, Balikpapan telah dipergunakan sebanyak 34,9 ribu tweet sehingga trending di Twitter.  Namun ada juga sejumlah warganet mengingatkan supaya tidak menyebarkan foto dan video para korban laka maut tersebut.

“Salah satu alasan larangan menyebarkan foto dan video korban (kecelakaan) yakni mempertimbangkan perasaan keluarga korban yang masih berduka atas kejadian yang menimpa salah satu anggota keluarganya,” tulis @bernard_wilhem.

Baca Juga: Sopir Truk Tronton Sebabkan Kecelakaan Maut Balikpapan Jadi Tersangka

“Siapapun yang nyebar foto2 atau video kecelakaan Balikpapan plsss take down, hormati keluarga korban,” tulis @tanyakanarl.

Balikpapan trending di Twitter, tak sedikit juga warganet mengingatkan untuk berhati-hati atau berdoa sebelum melakukan perjalanan. Karena meski pun berhati-hati tak jarang justru ulah orang lain yang menyebabkan celaka.

“Liat kecelakaan di balikpapan, ngeri merinding. Padahal pengendara yg brenti sudah hati-hati. Pentingnya berdoa sebelum bepergian, karena kita ga tau apa yg kita hadapi di jalan,” tulis @tirta_cipeng.

“Liat video kecelakaan lalin di Balikpapan, bener2 kepikiran lagi. Kita udah nyetir bener, bahkan lagi diem aja tahu-tahu ditabrak fatal oleh pengendara lain. Life is truly fragile,” tulis @newsplatter.

Baca Juga: Lokasi Kecelakaan Maut di Simpang Rapak Balikpapan Disebut-sebut Rawan

“Sedih banget lihat berita kecelakaan beruntun di Balikpapan. Turut berdukacita. Hati2 yah semua, penting banget berdoa sebelum berangkat kemana2,” tulis @S_GraciaJKT48.

Peristiwa kecelakaan maut di Balikpapan trending di Twitter, tak sedikit warganet meminta pihak terkait untuk mengevaluasi agar tidak terulang kejadian serupa. “Laka lantas Muara Rapak Balikpapan Kaltim pagi ini. Korban MD 21 orang. Semoga pemerintah setempat segera melakukan langkah mitigasi agar hal yg serupa tdk terulang lagi, karena hampir tiap tahun kecelakaan serupa sering terjadi,” tulis @ana_khoz.

“Innalillahi wa innailaihi roojiuun. Terjadi laka lantas di lampu merah Muara rapak Balikpapan yg menyebabkan korban meninggal sementara 21 orang. Menurut kabar ini bukan kejadian pertama, mhn ditindaklanjuti oleh yg berwenang. Stay safe & healthy teman-teman2 semua. Jgn lepas dzikrullah,” tulis @Hilmi28.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Balikpapan, Begini Pengakuan Sopir Truk Tronton

“Dari kejadian laka di Balikpapan seharusnya pemerintah daerah dan dinas terkait mikir dan berbenah. SEtiap jalan turunan seharusnya diberi jalur penyelamat di samping jalan. Jangan hanya menyalahkan sopir. Tidak ada orang yg mau celaka. Udah jalan turun, depannya lampu merah lagi,” tulis @Sumbogo8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya