SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan maut di Boyolali. (Solopos).

Solopos.com, BOYOLALI – Kecelakaan antara truk dengan motor terjadi di dekat stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kenteng, Dukuh Sidorejo, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jumat (9/9/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga pengguna sepeda motor meninggal dunia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, mengungkapkan kejadian terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

“Kendaraan yang terlibat adalah kendaraan tronton nomor polisi S-8269-UZ dengan sepeda motor Yamaha nomor polisi AD-5034-OM,” ungkap Dalmadi dalam grup WhatsApp Mitra Polres Boyolali.

Berdasarkan data dari Polres Boyolali, pengemudi truk tronton adalah Awalito Wikayanto Putro, 26, warga Semambung, Gedangan, Sidoarjo dengan surat izin mengemudi (SIM) yang tidak ditemukan. Pengemudi truk dalam keadaan selamat.

Baca juga: Kasus Tabrak Lari Flyover Manahan Solo Berakhir Damai

Kemudian untuk pengemudi sepeda motor, Ahmad Arif Mardiyanto, 24, alamat KTP Kebonso, Pulisen, Boyolali, juga dengan SIM tidak ditemukan. Berdasarkan data Polres Boyolali, Ahmad Arif meninggal dunia karena mengalami luka di kepala.

Kemudian pembonceng motor Wahyu Hidayat, 19, alamat KTP Kebonso, Pulisen, Boyolali meninggal dunia karena mengalami luka di kepala.

Lalu pembonceng motor selanjutnya, Rido Nur Prasetyo, 18, alamat KTP Kebonso, Pulisen, Boyolali awalnya mengalami luka di kepala serta tidak sadar. Kemudian ia dilarikan ke RSUD Pandan Arang Boyolali.

“[Pembonceng] yang LB [luka berat] akhirnya MD [meninggal dunia] setelah mendapatkan perawatan di ICU RS,” terang Dalmadi.

Baca juga: Viral Dugaan Tabrak Lari di Flyover Manahan Solo, Begini Penjelasan Polisi

Lebih lanjut, Dalmadi menjelaskan kecelakaan terjadi berawal dari kendaraan truk tronton berjalan dari arah selatan ke utara atau Boyolali ke Semarang.

Sesampai di lokasi kejadian, truk akan belok kanan untuk masuk ke SPBU Kenteng di Dukuh Sidorejo, Penggung, Boyolali.

Kemudian, dari arah berlawanan atau Semarang – Solo, sepeda motor yang dikendarai Ahmad Arif melaju dengan kecepatan tinggi lalu menabrak truk yang akan masuk ke SPBU Kenteng Boyolali.

“Analisis sementara kurang hati-hatinya truk tronton yang akan belok kanan pada posisi tidak aman menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya