SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ngawi–Dua orang tewas dan 14 orang luka-luka akibat kecelakaan antara sebuah bus sarat penumpang dan truk di Jalan Raya Ngawi-Solo, Desa Kebon, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (21/3).

kecelakaan maut itu terjadi antara bus eksekutif Rosalia Indah jurusan Jakarta-Surabaya bernopol AD 1407 AU dengan truk bernopol AB 8022 UB yang bermuatan suku cadang sepeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban tewas adalah sopir truk, Suwarto, warga Solo, Jawa Tengah, dan seorang penumpang Bus Rosalia Indah yang diperkirakan bernama Sri Handayani, warga Cilegon, Banten.

Sementara itu, belasan korban luka-luka dirawat di dua rumah sakit, yakni RSUD dr Suroto dan RS Widodo Ngawi.

“Saat itu, kami melaju dari Solo menuju Ngawi. Tiba-tiba dari arah berlawanan ada sebuah truk bermuatan onderdil sepeda melaju kencang dan oleng hingga menabrak bus,” ujar salah satu kru Bus Rosalia Indah, Edi.

Ia memperkirakan ada kerusakan pada roda truk, namun kecelakaan maut itu akhirnya mengakibatkan badan bus dan truk mengalami rusak parah.

Bahkan, roda truk yang diduga bermasalah, terlepas dan mengenai pekarangan rumah warga hingga rusak, namun tidak melukai orang. Sedangkan muatan truk berupa suku cadang sepeda berserakan di jalan raya.

Kasus kecelakaan itu langsung ditangani Polres Ngawi. Wakapolres Ngawi, Kompol Heru Cahyo menyatakan, penyebab kecelakaan masih diselidiki oleh Satuan Lalu Lintas, sekaligus minta keterangan dari sejumlah saksi.

“Berdasarkan hasil penyelidikan awal, kecelakaan terjadi murni akibat kesalahan truk yang mengalami kerusakan. Namun, untuk kepastiannya, pihak berwenang masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Selain menewaskan dan melukai orang, kecelakaan ini juga memacetkan beberapa jam arus lalu lintas Ngawi-Solo yang merupakan jalur selatan penghubung Jawa Timur dan Jawa Tengah, karena bangkai truk dan bus yang memakan badan jalan.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya